Persija Jakarta lolos ke preliminary round kedua usai menyingkirkan wakil Singapura, Home United 3-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019). (foto: the-afc.com)

OLENAS.ID Persija Jakarta mengawali pertarungan di Liga Champions Asia 2019 dengan hasil memuaskan. Di preliminary round pertama, Persija menghadapi tuan rumah Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019) malam WIB.

Di babak tersebut memakai format sekali pertandingan. Dan, Persija sukses menaklukkan Home United dengan skor 3-1. Kemenangan itu mengantarkan Macan Kemayoran ke preliminary round 2 Liga Champions. Artinya, juara Liga 1 2018 ini masih bertarung di babak kualifikasi.

Kemenangan itu sekaligus menuntaskan dendam Persija. Pada dua pertemuan di semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara, musim lalu, Ramdani Lestaluhu dkk selalu mengalami kekalahan dari Home United. Kini, Persija sukses melakukan revans.

Setelah menyingkirkan rivalnya, tim asuhan Ivan Kolev akan bertemu wakil dari Australia di babak berikutnya. Ya, Persija kembali melakoni laga tandang melawan Newcastle Jets, Selasa (12/2/2019).

Di laga melawan Home United, Persija mampu menguasai permainan. Bahkan mereka sudah unggul saat laga baru berjalan sembilan menit lewat gol bunuh diri Ho Wai Loon.

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan (tengah), Marko Simic dan Alberto Goncalves (kiri) yang berstatus pinjaman, merayakan gol di pertandingan melawan Home United. (foto: Persija.id)

Tuan rumah baru bisa menyamakan skor menjelang akhir babak pertama. Gol Home United dihasilkan Song Ui-Young yang memanfaatkan umpan terobosan Abdul Hameed menit 43.

Di babak kedua, Persija sempat mendapat tekanan. Namun mereka mampu keluar dari tekanan tersebut dan kembali unggul 2-1 melalui gol pemain pinjaman Alberto Goncalvez menit 55. Gol itu tidak terlepas dari peran Riko Simanjuntak. Umpan matang dari pemain bertubuh mungil ini sukses dituntaskan oleh Goncalves.

Riko juga berperan dalam proses terciptanya gol ketiga Persija. Umpan silangnya diselesaikan dengan baik oleh striker Marko Simic di menit 84. Persija pun menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Artikulli paraprakTeka-teki Terjawab Sudah, Persis Solo Bermarkas di Maguwoharjo
Artikulli tjetërTernyata, Rival Persija Dari Australia Diperkuat Eks Pemain Mitra Kukar