Persija Jakarta akan menghadapi Newcastle Jets di preliminary round 2 Liga Champions Asia. Newcastle sendiri diperkuat penyerang asal Irlandia Roy O'Donovan (kanan) yang pernah bermain di Mitra Kukar. Tampak Donovan bersama timnya, Mitra Kukar dalam uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, 2015 lalu. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID Persija Jakarta mendapat lawan tangguh di preliminary round 2 Liga Champions Asia. Usai menyingkirkan wakil Singapura, Home United 3-1, selanjutnya Persija menantang Newcastle Jets di kualifikasi putaran kedua.

Seperti saat menghadapi Home United, mereka kembali melakoni laga tandang. Duel melawan Newcastle yang bertindak sebagai tuan rumah akan digelar pada Selasa (12/2/2019).

Kali ini, Newcastle memang bukan lawan mudah bagi Persija. Musim lalu, Newcastle menduduki peringkat di Liga Australia (A-League). Tim tersebut juga diperkuat deretan pemain nasional Australia, termasuk Dimitrios Petratos yang pernah mengantarkan Brisbane Roar, klub milik Bakrie, menjadi juara Liga Australia.

Selain itu, Newcastle memiliki penyerang andalan Roy O’Donovan. Pemain asal Irlandia ini ternyata pernah berkostum Mitra Kukar pada 2015. Saat itu, Mitra Kukar berkompetisi di kasta tertinggi, Liga Super Indonesia.

Donovan didatangkan dari Brunei usai menorehkan prestasi memuaskan saat memperkuat DPMM FC yang berkompetisi di Liga Singapura. Penyerang yang pernah ditangani pelatih asal Italia Giovanni Trapattoni di tim nasional Irlandia ini menjadi marquee player di Liga Singapura.

Namun, Donovan hanya mampu bertahan selama dua bulan di Indonesia. Situasi sepak bola nasional yang tidak menentu mengakibatkan kompetisi mengalami ketidakjelasan membuat dirinya hengkang dari Indonesia.

Saat itu, Mitra Kukar akan melakoni laga perdana liga melawan Persebaya Surabaya. Hanya, kompetisi yang hendak dimulai kemudian dihentikan. Laga Persebaya melawan Mitra Kukar pun batal.

Donovan merupakan salah satu pemain impor Newcastle. Selain dirinya, Newcastle diperkuat gelandang timnas Venezuela Ronald Vargas dan striker Jair da Silva. Penyerang asal Brasil ini pernah bermain di Jepang, Korea Selatan dan China.

Dengan skuat yang mumpuni dari Newcastle, tampaknya Macan Kemayoran harus bekerja ekstra keras meladeni rivalnya.

Artikulli paraprakSingkirkan Home United, Persija Tantang Newcastle Jets
Artikulli tjetërDemi Jam Terbang Pertandingan, Solo Football Academy Gelar Community Cup