Persis Soo membutuhkan dana Rp9 miliar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Dengan dana sebesar itu, Persis menargetkan promosi ke Liga 1. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.IDPersis Solo tidak ingin gagal lagi. Musim 2019, Laskar Sambernyawa bakal bertarung habis-habisan demi mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

Langkah awal adalah mengamankan pelatih Agus Yuwono. Meski gagal memenuhi ekspetasi di musim lalu, namun Agus tetap dipertahankan. Manajemen tetap menaruh harapan besar bila eks pelatih Persija Jepara ini mampu meloloskan Persis ke kasta tertinggi.

Setelah menetapkan pelatih dan para asistennya, Persis segera menyeleksi pemain. Belum ada kepastian kapan Liga 2 digulirkan. Namun Persis ingin melakukan persiapan yang lebih lama agar Agus bisa membentuk tim yang solid.

Terakhir, soal dana yang tidak kalah penting. Kondisi finansial Persis memang relatif aman. Artinya mereka memiliki modal untuk mengarungi kompetisi.

Berapa besaran dana yang digelontorkan musim ini? Sekretaris Jenderal Persis, Dedi M. Lawe menuturkan dana yang disiapkan mencapai Rp9 miliar dengan target promosi ke Liga 1. Angka itu memang lebih kecil dibandingkan PSS Sleman yang dikabarkan menghabiskan Rp15 miliar untuk promosi sekaligus juara Liga 2 di musim lalu.

Meski demikian, Dedi menilai dana sebesar itu sudah cukup bagi Persis untuk menghadapi kompetisi. Apalagi, angka itu lebih tinggi dibandingkan musim lalu. Ini yang menjadikan Dedi optimistis Persis mampu bersaing di liga.

“Angkanya mengalami kenaikan. Kami menyiapkan dana Rp9 miliar. Kami optimistis musim ini target promosi bisa tercapai. Sudah saatnya Persis masuk Liga 1,” kata Dedi.

Persis sendiri segera menyeleksi pemain. Pelatih Agus merencanakan menggelar seleksi tertutup pada Rabu (13/2/2019). Sedangkan latihan perdana dilaksanakan pada Senin (18/2/2019).

“Selama persiapan, kami juga menyiapkan serangkaian uji coba. Saya ingin persiapan tim benar-benar lebih baik dan matang,”  ujar Agus.

Artikulli paraprakIni Alasan Persis Solo Pertahankan Pelatih Agus Yuwono
Artikulli tjetërSkuat Persebaya Surabaya Nyaris Komplet, Siapa Saja Mereka