Keterangan pers dari final four putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2019 di Kediri. Laga final four digelar di GOR Joyoboyo mulai Jumat (8/2/2019) sampai Minggu (10/2/2019). (foto: istimewa)

OLENAS.ID – Baru pertama kali menjadi tuan rumah Proliga, Kediri langsung menggelar babak final four putaran pertama. Laga bola voli profesional itu diadakan di GOR Joyoboyo, Kediri, Jumat (8/2/2019) sampai Minggu (10/2/2019).

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan pertarungan di Kediri akan berjalan menarik. Ditegaskannya semua tim tidak ingin mencoba-coba pemain lagi.

Pasalnya, kompetisi sudah memasuki babak krusial. Hanya dua tim teratas dari dua kali final four di Kediri dan Malang yang lolos ke grand final yang digelar di Yogyakarta.

 Menurut dia, masyarakat Kediri beruntung karena bakal mendapat sajian yang menarik dari pertandingan bola voli. Apalagi sebelumnya kota tersebut belum pernah menjadi tuan rumah.

“Masyarakat Kediri beruntung karena akan mendapat tontonan yang menarik. Baru pertama kali menjadi tuan rumah, tetapi Kediri langsung menggelar final four,” tutur Hanny.

Tim-tim juga tak perlu khawatir dengan kesiapan panitia pelaksana maupun kondisi tempat pertandingan. Bahkan pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, M. Anshori, memuji kondisi GOR Jayabaya.

Venue-nya bagus dan representatif. GOR memiliki kapasitas tempat duduk yang lumayan besar sehingga bisa mendatangkan banyak penonton. Apalagi ini pertandingan final four dan antusias masyarakat Kediri menyaksikan bola voli sangat tinggi,” kata Anshori.

Pertamina Energi yang berstatus juara bertahan putri akan melakoni laga pertama melawan Jakarta BNI 46. Laga digelar pada pagi hari pukul 09.00 WIB.

Setelah jeda untuk menjalankan ibadah salat Jumat, pertandingan kembali digelar pada pukul 16.00 WIB. Kali ini, tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan Jakarta menghadapi Bandung Bank bjb Pakuan.

Dilanjutkan tim putra antara BNI 46 dan Surabaya Bhayangkara Samator. Di laga terakhir yang dilaksanakan pukul 20.00 WIB, Jakarta Pertamina Energi ditantang Palembang Bank SumselBabel.

Artikulli paraprakFinal Four Putaran Pertama, Laga Perdana Jadi Kunci
Artikulli tjetërPSIM Yogyakarta Belum Lakukan Persiapan, Ini Alasannya