Striker Silvio Escobar Benitez tetap akan memperkuat Perseru Serui di babak 16 Besar Piala Indonesia melawan PSM Makassar. Dia belum bisa memperkuat PSS Sleman karena belum resmi bergabung dengan klub tersebut.(foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Penyerang Silvio Escobar Benitez tetap akan memperkuat Perseru Serui di babak 16 Besar Piala Indonesia. Dirinya  menepis kemungkinan membela PSS Sleman yang akan menghadapi Borneo FC di Piala Indonesia.

Selain kembali membela klub yang diperkuatnya di Liga 1 musim 2018 menghadapi PSM Makassar, Escobar juga akan menyelesaikan administrasi, khususnya mengurus surat keluar dari Perseru. Pasalnya, dia sudah mendapat tawaran bergabung dengan PSS.

“Di babak 16 Besar Piala Indonesia, saya masih akan memperkuat Perseru. Klub meminta saya untuk kembali dan bermain di Piala Indonesia. Dan, saya akan bermain untuk Perseru lebih dulu,” kata Escobar.

Perseru akan melakoni laga tandang lebih dulu di leg pertama babak 16 Besar. Laga itu digelar di kandang PSM di Stadion Mattoangin, Sabtu (16/2/2019). Selanjutnya, Rabu (20/2/2019), Perseru yang akan menjamu PSM di Stadion Marora, Serui.

“Rencananya saya ke Makassar pada Kamis (14/2/2019). Saya langsung bergabung dengan tim. Usai pertandingan, saya bersama tim kembali ke Serui untuk menghadapi pertandingan kedua melawan PSM,” ujar penyerang asal Paraguay ini.

PSS sendiri menjalani laga tandang melawan Borneo FC, Jumat (15/2/2019). Di laga kedua, PSS menjamu rivalnya pada Rabu.

Menanggapi tawaran dari PSS, Escobar menyatakan ketertarikannya. Namun dia baru bisa ke Sleman usai memperkuat Perseru. Selain itu dirinya sudah mengantungi surat keluar dari Perseru.

“Yang jelas kalau saya sudah mengantungi surat keluar dari Perseru, barulah saya bicara dengan klub yang akan saya perkuat musim 2019,” kata adik dari Fabio Escobar, eks pemain tim nasional Paraguay.

“Tentu saya tertarik bermain di PSS. Namun saya akan berbicara lebih dulu dengan manajemen bila sudah sampai di Sleman,” jawabnya.

Escobar menjalani debut di sepak bola Indonesia dengan memperkuat Persepam Madura Utama 2014. Dan, selama dua musim terakhir, dirinya membela Perseru. Di musim 2018, Escobar mencetak sembilan gol di liga dan empat gol lagi di Piala Indonesia.

Beristrikan orang Indonesia, saat ini Escobar masih menunggu proses naturalisasinya. “Sampai saat ini saya masih menunggu proses naturalisasi saya,” ucap penyerang berusia 32 ini.

Artikulli paraprakPSIM Yogyakarta Belum Bersiap, Ini Harapan Brajamusti
Artikulli tjetërKompetisi Sudah Selesai, Klub Liga 3 Ini Belum Bayar Gaji