Brajamusti, suporter PSIM Yogyakarta, memperingati hari jadi ke-16 pada Jumat (15/2/2019). Dalam peringatan itu, Brajamusti menggelar aksi donor darah dan turnamen futsal antarlaskar. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Sudah 16 tahun Brajamusti menjadi pemain ke-12 PSIM Yogyakarta. Suporter dengan ciri khas warna biru seperti jersey kandang PSIM ini merayakan hari jadi ke-16 pada 15 Februari 2019.

Dalam perayaan ulang tahun itu, Brajamusti menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya aksi sosial, donor darah dan menggelar turnamen futsal antarlaskar.

Bakti sosial donor darah diselenggarakan di Wisma PSIM yang selama ini menjadi mes pemain. Donor darah diadakan pada Jumat (15/2) mendatang, tepat pada tanggal berdirinya Brajamusti pada 15 Februari 2003.

“Ini adalah aksi kemanusiaan dari suporter. Kegiatan ulang tahun dilaksanakan secara sederhana saja. Tidak ada kegiatan hura-hura. Kami ingin menggelar kegiatan yang positif seperti bakti sosial dan turnamen olahraga. Bagi suporter yang ingin mendonorkan darahnya diharapkan bisa datang ke wisma,” ujar Fandi Budiawan, Menko III Brajamusti.

Menurut dia, “Yang penting, ini bisa menjadi ajang silaturahmi antarsuporter. Kami bisa saling mengenal lebih dekat dengan sesama Brajamusti.”

Kegiatan turnamen futsal antarlaskar merupakan ajang silaturahmi suporter yang tepat. Pasalnya suporter dari semua laskar akan saling bertemu. Mereka tidak hanya bermain futsal tetapi juga datang ke arena futsal untuk memberi dukungan kepada tim.

Rencananya, turnamen dilaksanakan di Tifosi Futsal pada Minggu (24/2/2019). Turnamen diikuti 32 tim dari 16 laskar dengan memperebutkan hadiah uang dan trofi.

“Yang penting bukan berapa hadiah uangnya, tetapi jalinan silaturahmi yang harus tetap terjaga,” katanya.

Artikulli paraprakAncam Mogok dan Akhirnya Kalah, Ini Alasan Persiwa Bersedia Lawan Persib
Artikulli tjetërAyo, Dukung Skuat Garuda Muda U-22 Pilihan Indra Sjafri