Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan PS Tira Persikabo di laga Piala Indonesia. Tampak striker Persija Bambang Pamungkas menghadapi PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (17/2/2019). (foto: Persija.id)

OLENAS.ID Persija Jakarta memetik hasil tak memuaskan di dua laga secara berturut-turut. Diawali dengan kekalahan 1-3 oleh Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia. Kekalahan itu mengakibatkan Persija tersingkir di kancah LCA dan berkompetisi di kasta kedua Asia, Piala AFC.

Setelah tersingkir di LCA, Persija juga kembali gagal menang di Piala Indonesia. Bahkan Macan Kemayoran nyaris tumbang saat menghadapi tuan rumah PS Tira Persikabo di laga pertama babak 16 Besar. Dalam duel di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (17/2/2019), Persija hanya bermain imbang 2-2.

Bahkan di pertandingan itu, Persija sempat dua kali tertinggal. Diawali oleh gol Loris Arnaud yang lepas dari jebakan offside sehingga mampu membobol gawang Daryono menit 37.

Hanya berselang dua menit, sundulan pemain anyar Persija, Bruno Matos berhasil menyamakan skor. Lagi-lagi, tuan rumah unggul. Kali ini giliran Cito Henrique yang mencetak gol menjelang akhir babak pertama.

Persija akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Matos mencetak gol keduanya. Gol tercipta dari titik penalti di menit 77. Skor 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan.

Pelatih Persija Ivan Kolev mengakui timnya mengalami kesulitan di babak pertama, terutama di lini belakang. Setelah dilakukan perubahan, Persija mulai lebih mendominasi di babak kedua.

Namun penyelesaian akhir Persija tak cukup bagus. Hanya satu gol tercipta yang menyamakan skor.

“Kami memang banyak masalah khususnya di lini belakang. Setelah ada perubahan, kami bisa memperbaiki penampilan dan mampu mendominasi. Sayangnya kami gagal menang. Padahal saya berpikir bakal menang. Tetapi PS Tira juga bermain bagus dan ngotot,” kata Kolev.

Kedua tim masih akan menyelesaikan satu pertandingan lagi di kandang Persija. Laga akan digelar di di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis, (21/2/2019).

Di laga kedua, Persija hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau skor 1-1 untuk lolos ke 8 Besar. Pasalnya mereka diuntungkan bisa mencetak dua gol di kandang lawan. Sebaliknya, PS Tira Persikabo harus memenangkan pertandingan itu.

Artikulli paraprakDuel Juara Liga 1 dan Liga 2 di Piala Presiden 2019
Artikulli tjetërSiapa Bisa Hentikan Pertamina Energi?