Striker Silvio Escobar Benitez batal bergabung dengan PSS Sleman dan memilih membela Persija Jakarta musim 2019. Escobar bergabung dengan Persija usai memperkuat Perseru Serui di Piala Indonesia. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Gagal maning, gagal maning. Harapan PSS Sleman memboyong striker asal Paraguay Silvio Escobar Benitez akhirnya gagal.

Pilihan penyerang berusia 32 ini bukan PSS yang juara Liga 2. Dirinya memilih bergabung dengan juara liga 1, Persija Jakarta. Bergabungnya Escobar ke Persija membuat PSS gigit jari. Pasalnya mereka sudah menunjukkan keseriusannya mengikat kontrak Escobar yang terakhir kali membela Perseru Serui ini.

“Saya sudah resmi ke Persija. Saya tidak jadi ke PSS,” kata Escobar kepada OLENAS.ID.

“Saya hanya bicara kepada Anda terkait kepindahan saya. Saya tidak bicara kepada media lain. Bila berita kepindahan saya sudah muncul di media, berarti sumbernya dari klub. Yang jelas saat ini saya fokus ke Perseru untuk menyelesaikan pertandingan di Piala Indonesia. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Perseru,” ujarnya.

Escobar tetap bertahan di Perseru yang akan menghadapi PSM Makassar pada laga kedua di babak 16 Besar Piala Indonesia. Laga tersebut digelar di kandang PSM di Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (20/2/2019).

“Kami akhirnya tetap bermain di Makassar karena stadion di Serui sedang direnovasi. Jadi selama persiapan kami menjalani latihan di Makassar,” lanjutnya.

Escobar yang musim lalu mengoleksi sembilan gol di Liga 1 ini memiliki banyak pertimbangan saat menerima tawaran Persija. Selain lebih dekat dengan keluarga, dia juga berharap bisa bermain di level Asia. Pasalnya Persija berkompetisi di Piala AFC setelah tersingkir di Liga Champions Asia.

“Saya ingin dekat dengan keluarga. Ada beberapa klub yang berada di Jakarta seperti Bhayangkara FC. Atau yang tidak terlalu jauh seperti PS Tira Persikabo. Tetapi saya lebih memilih bergabung dengan Persija,” kata Escobar yang beristrikan seorang Betawi ini.

“Selain itu, saya mendapat kesempatan bermain di level Asia,” ujarnya.

Escobar sempat dikaitkan dengan PSS. Dirinya juga sudah disebut-sebut bakal bergabung dengan PSS usai memperkuat Perseru di Piala Indonesia. Namun dia akhirnya memilih Macan Kemayoran.

Menariknya, dirinya akan bersua dengan klub yang sudah mengincarnya di Piala Presiden. Ya, Persija bergabung dengan PSS di Grup D Piala Presiden. Selain keduanya, mereka bersaing dengan Madura United dan Borneo FC. Dan, PSS menjadi tuan rumah di grup itu karena pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo.