Liga 1 tidak akan mengalami perubahan jadwal. PSS Sleman optimistis kick off dilaksanakan pada 8 Mei 2019. PSS saat tampil di Piala Indonesia. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Tidak ada perubahan jadwal kompetisi Liga 1. Kompetisi tidak terpengaruh dengan rencana PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Adanya KLB sempat memunculkan kekhawatiran bila jadwal kompetisi akan mundur. Meski demikian PSS Sleman tetap yakin jadwal kompetisi tidak akan berubah. Pasalnya, jadwal liga sudah ditetapkan di kongres PSSI di Bali. Dalam kongres itu kick-off liga digulirkan pada 8 Mei 2019.

“Kami tetap optimistis kompetisi tidak mengalami perubahan. Liga 1 tetap digulirkan 8 Mei. Ini sudah diputuskan di kongres di Bali. Kami juga sudah menghubungi PT LIB (Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi) dan tidak ada perubahan,” ujar Yohannes Sugianto, Humas PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang menaungi PSS, Kamis (21/2/2019).

PSSI sepertinya sangat akrab dengan KLB. Berbagai konflik, problem dan apa pun yang mengguncang sepak bola nasional yang tidak pernah berhenti selalu berujung dengan penyelenggaraan KLB.

Kali ini, KLB diputuskan setelah anggota komite eksekutif (exco) PSSI menggelar rapat darurat pada Selasa (19/2/2019) malam. Komite eksekutif pun sudah menyampaikan kepada FIFA akan menggelar KLB.

KLB harus digelar gara-garanya PSSI kehilangan pimpinannya. Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor yang tengah ditangani Satgas Antimafia Bola.

PSSI sendiri dikabar akan mengutus perwakilan ke kantor FIFA untuk menyampaikan rencana kongres ini yang digelar setelah Plt Ketua Umum mereka Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor yang tengah ditangani Satgas Antimafia Bola bentukan Kapolri.