Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Vietnam U-22 di semifinal Piala AFF U-22 di Kamboja, Minggu (24/2/2019). (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.IDVietnam U-22 jelas bukan lawan mudah bagi Indonesia U-22. Dan, Indonesia akan melakoni ujian terberat saat menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 di Stadion National, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

Indonesia yang menempati peringkat dua Grup B harus bertemu Vietnam yang menjadi juara Grup A. Kali ini, Vietnam memang lebih diunggulkan.

Pelatih timnas Indra Sjafri pun mengakui Vietnam merupakan rival terkuat. Meski demikian Indra tetap optimistis menghadapai laga tersebut. Apalagi, performa tim Merah Putih kian menanjak.

Saat mengawali pertarungan di penyisihan grup, Indonesia bermain imbang 1-1melawan Myanmar. Selanjutnya, mereka kembali ditahan Malaysia dengan skor 2-2. Padahal, Indonesia selalu unggul lebih dulu sebelum disamakan oleh Harimau Malaya ini. Terakhir di laga penentuan, Indonesia justru mampu menang 2-0 atas tuan rumah Kamboja.

Penampilan yang terus membaik ini mendapat apresiasi dari Indra. Menurutnya timnas sudah menunjukkan kesiapannya menghadapi Vietnam. Bahkan mantan pelatih Bali United ini sudah menyiapkan berbagai kemungkinan dalam laga itu, termasuk bila harus diselesaikan lewat adu penalti.

“Kami sudah melakukan persiapan menjelang laga melawan Vietnam. Kami tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Yang pasti pemain sudah siap menghadapi laga semifinal,” kata Indra.

“Kami sudah mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk bila pertandingan diselesaikan dengan adu penalti. Bila laga berakhir imbang, maka akan ada adu penalti. Saya pun memberi menu adu penalti,” jawabnya.

Indra memastikan semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap diturunkan. Hanya kapten Andi Setyo Nugroho yang terpaksa absen karena cedera tulang belakang. Akibat cederanya, dia juga tidak bisa tampil di final bila Indonesia mampu menyingkirkan Vietnam.

“Andi tidak bisa latihan karena cedera. Dia juga bakal absen bila kami ke final,” tukas Indra.

Artikulli paraprakUpaya BNI 46 Kejar Rekor Bhayangkara Samator
Artikulli tjetërPertahankan Gelar, Bhayangkara Samator Cetak Rekor Baru