Persib Bandung menelan kekalahan 1-2 di laga pembukaan Piala Presiden 2019 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Kapten Persib Hariono saat menghadapi PS Tira Persikabo. (foto: persib.co.id)

OLENAS.ID – Penyerang Osas Saha sukses mengantarkan PS Tira Persikabo membenamkan Persib Bandung di laga pembukaan Piala Presiden 2019. Eks striker Persija Jakarta ini memborong dua gol saat PS Tira Persikabo menang 2-1 atas rivalnya yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Performa gemilang Osas Saha di laga pembuka menjadi kejutan. Pasalnya, dia kurang bersinar bersama Persija yang memboyongnya dari Malaysia di musim lalu. Dari 13 laga yang dimainkan, striker berusia 32 ini hanya mengoleksi dua gol.

Bahkan saat bergabung dengan PS Tira Persikabo, dirinya baru dua kali latihan sebelum menghadapi Persib. Asisten pelatih Miftahudin menyebut Osas Saha sebagai pemain yang smart.

“Dia memang pintar. Dari dua kali latihan yang diskemakan, dia bisa melakukannya dengan baik. Gol pertama Osas menaikkan motivasi dan kepercayaan diri pemain,” kata Miftahudin.

“Kami menaruh harapan kepada dia. Pengalaman dan kualitas dia dibutuhkan tim. Saya berharap kemenangan ini bisa berlanjut saat kami menghadapi laga berikutnya,” ujar dia.

Kemenangan PS Tira Persikabo di pertandingan Grup A itu memang di luar perkiraan. Pasalnya Hariono dkk jelas lebih diunggulkan karena tampil di hadapan pendukungnya.

Hanya mereka justru tertekan sejak menit pertama. Bahkan Persib sudah tertinggal saat Osas Saha mencetak gol di menit 29.

Tuan rumah memang berhasil menyamakan kedudukan saat Kim Jeffrey Kurniawan membobol gawang lawan menit 48. Golnya tercipta lewat sundulan yang memanfaatkan umpan Ezechiel N’Douassel.

Sayang, mereka kembali kebobolan. Osas Saha mencetak gol keduanya menit 70. Skor 2-1 bertahan sampai akhir laga.

Di Grup A, Persib dan PS Tira Persikabo bersaing dengan dua tim lainnya, Perseru Serui dan Persebaya Surabaya.

Artikulli paraprakPembukaan Piala Presiden 2019, Saatnya Sepak Bola Bangkit
Artikulli tjetërJIF Siapkan Event Sepak Bola dan Berwisata