Pelatih dan pemain Persiba Bantul masih setia menunggu janji manajemen untuk melunasi gaji mereka yang belum dibayarkan. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID Klub Liga 3 Persiba Bantul masih belum menyelesaikan gaji pelatih dan pemain yang tak kunjung diselesaikan. Padahal, kompetisi Liga 3 2018 sudah selesai. Persiba sendiri gagal promosi ke Liga 2.

Pelatih Suwandi yang menangani tim di kompetisi mengungkapkan bila pemain dan pelatih dijanjikan gaji dibayarkan pada Januari 2019. Namun sampai saat ini, dirinya belum menerima gaji.

Suwandi mengaku menerima keluhan dari para pemain yang gajinya belum dibayarkan. Dirinya pun kebingungan bagaimana menghadapi situasi tersebut.

“Mereka mengeluh kepada saya. ‘Ini bagaimana, coach?’ katanya. Saya juga tidak bisa menjawab apa-apa karena sampai saat ini belum ada kepastian dari manajemen,” kata Suwandi di Sleman, Jumat (1/3/2019).

Menurut dia semua akhirnya hanya bisa menunggu kapan gaji mereka diselesaikan. Mereka tetap memegang komitmen manajemen.

“Saya tetap menunggu komitmen manajemen,” ujarnya.

Selama menangani Persiba, Suwandi tidak pernah menerima gaji secara utuh. Gaji selalu dibayarkan dengan cara mengangsur. Kondisi itu tak berubah sampai Persiba mengakhiri kompetisi setelah gagal promosi ke Liga 2.

Suwandi saat ini menjadi asisten pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara. Dirinya tetap berharap manajemen Persiba menyelesaikan kewajibannya kepada pemain dan pelatih.

Artikulli paraprakIni Dia Pemain Ukraina Pertama Yang Bermain di Indonesia
Artikulli tjetërPembukaan Piala Presiden 2019, Saatnya Sepak Bola Bangkit