PT PSS yang menaungi klub PSS Sleman merespon positif tuntutan suporter yang menghendaki ada perbaikan dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2019. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.IDTuntutan salah satu suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), direspon positif oleh manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS). Soekeno, CEO PT PSS, yang menaungi PSS mengucapkan terima kasih atas tuntutan dari BCS yang disampaikan secara terbuka itu.

Menurut Soekeno, tuntutan tersebut merupakan bukti perhatian dan kecintaan suporter terhadap PSS yang sudah melangkahkan kaki di Liga 1 2019. PT PSS, disampaikannya, selalu terbuka terhadap segala masukan demi kemajuan tim untuk menjadi lebih baik.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan semuanya untuk menghadapi Liga 1 2019. Apa yang telah dipersiapkan tentu belum memuaskan semua pihak. Apalagi banyak hal yang harus dibenahi. Kami mohon maaf atas hal-hal yang belum sesuai dengan harapan suporter,” kata Soekeno.

Suporter mengajukan delapan tuntutan yang diharapkan bisa dipenuhi PT PSS. Salah saunya menghendaki segera dipersiapkannya supporting team seperti program pembinaan dan akademi usia muda PSS Sleman. Selain itu, soal mes pemain maupun Marketing & Bussines Development harus bisa dikembangkan. Dalam tuntutannya, mereka mengklaim sponsor bisa masuk karena market yang dimiliki suporter.

Soekeno memastikan bila klub sedang mempersiapkan pembentukan bibit-bibit pemain muda melalui program pembinaan dan akademi usia muda PSS. Persiapan itu sedang dan sudah dilakukan, yang akan segera diketahui lewat struktur pengembangan program.

“Tidak mudah memenuhi hal-hal yang ideal, butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Meski begitu kami tidak akan berhenti untuk memberikan yang terbaik bagi tim sepeti tempat latihan dan mes (tempat tinggal) bagi pemain. Saat ini sudah diputuskan pemain menempati Hotel d’Salvatore,” ujarnya.

Untuk lapangan latihan, PSS merencanakan menyewa lapangan. Pasalnya klub belum memiliki lapangan sendiri yang bisa dipergunakan untuk latihan.

Sebagai perusahaan yang berupaya klub tetap sehat dan lebih baik, PT PSS menyadari pentingnya peran sponsor dan bagaimana membuat mereka tertarik, serta tentunya berkelanjutan mendukung tim. Perbaikan dalam menggaet sponsor terus dilakukan agar inovasi dan pelayanan dapat makin menarik sponsor.

“Pada prinsipnya apa yang suporter inginkan sejalan dengan kami untuk membuat tim kesayangan menjadi lebih baik. Semua butuh waktu, ada yang bisa dilakukan dengan segera dan ada yang perlu disiapkan secara matang,” kata Soekeno.

“Kami berterima kasih, sekali lagi, terhadap masukan dan kritikan yang telah disampaikan. Kami selalu terbuka untuk berdialog demi kepentingan tim,” pungkas pengusaha properti ini.