Gelandang Persija Jakarta Novri Setiawan (kanan) dan kiper Andritany Ardhiyasa harus meninggalkan klubnya yang berlaga di Piala Presiden karena mereka harus menjalani pemusatan latihan tim nasional di Australia. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Persija Jakarta harus melepas kiper Andritany Ardhiyasa dan gelandang Novri Setiawan untuk bergabung ke tim nasional. Usai laga pertama Piala Presiden melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019), keduanya langsung bergabung dengan timnas yang menjalani pemusatan di Australia mulai Rabu (6/3/2019) sampai Kamis (21/3/2019).

Absennya dua pilar itu jelas menjadi pukulan bagi Persija. Bagaimana tidak, keduanya berperan penting membawa Persija menghajar Borneo FC 5-0. Performa ciamik Andritany menjadikan gawang Macan Kemayoran tak kebobolan.

Begitu pula Novri yang mengejutkan Pesut Etam. Dia membuka pesta kemenangan Persija. Bahkan Novri menambah satu gol lagi yang membuat Borneo FC babak belur.

Pelatih Ivan Kolev mengakui skuat menjadi tak lengkap saat menghadapi Madura United di laga kedua Grup D Piala Presiden, Jumat (8/3/2019). Namun Kolev memastikan sudah menyiapkan pengganti mereka.

“Kami tentu akan memaksimalkan pemain yang ada. Jadi tak masalah bila keduanya tidak bisa tampil karena panggilan timnas. Saya berharap mereka yang menggantikannya bisa tampil maksimal di laga kedua,” kata Kolev yang pernah menjadi pelatih timnas ini.

Pertandingan kedua akan menjadi penentu bagi kedua tim. Bila menang, Persija bakal lolos ke 8 Besar. Begitu pula bila Madura United yang memenanginya. Pasalnya di laga pertama, Madura United juga memetik kemenangan. Mereka membungkam tuan rumah PSS Sleman dengan skor  2-0.

Artikulli paraprakK-Conk Mania dan Jakmania Jadi Pemain ke-12 di Maguwoharjo
Artikulli tjetërPT PSS Gelar Pertemuan Dengan Suporter?