Striker veteran Rudi Widodo (tengah) disebut-sebut akan bergabung dengan PSS Sleman. Meski masih rumor, namun penyerang berusia 35 ini memang berstatus tanpa klub selepas dari Persija Jakarta. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Hanya memiliki pemain lokal di sektor depan menjadikan PSS Sleman masih belum punya greget. Kehadiran striker asing ataupun pemain yang sudah berpengalaman dalam urusan membobol gawang lawan tetap dibutuhkan PSS demi bersaing di kompetisi kasta tertinggi.

Striker Kushedya Hari Yudo masih menjadi tumpuan tim Super Elang Jawa di Piala Presiden 2019 yang menjadi turnamen pramusim ini. Sedangkan striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, masih menjalani latihan dan belum menandatangani kontrak dengan PSS. Buntutnya, Yevhen belum bisa dimainkan di Piala Presiden.

Di tengah rumor yang beredar terkait perekrutan pemain, PSS disebut-sebut bakal mendatangkan striker veteran, Rudi Widodo. Penyerang berusia 35 ini terakhir kali membela Persija Jakarta. Meski lebih sering duduk di bangku cadangan, namun Rudi ikut membawa Persija meraih gelar ganda, Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Dan, pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah, ini bukan sosok asing bagi fans PSS. Dirinya pernah membela PSS di musim 2004-05. Rudi juga pernah mencicipi tim nasional.

Di Persija, Rudi memang sulit bersaing mendapatkan tempat di tim utama. Apalagi, usianya sudah di atas kepala tiga. Musim lalu, Rudi hanya bermain 11 kali dan hanya mencetak satu gol.

Dari informasi yang dihimpun OLENAS.ID, Rudi dikabarkan segera menjadi bagian dari skuat juara Liga 2 ini. Bila bergabung dengan PSS, maka Rudi menjadi pemain gaek kedua setelah Purwaka Yudi. Sebelumnya bek berusia 34 ini didatangkan untuk memperkuat sektor pertahanan. Menurut pelatih Seto Nurdiantara pengalaman Purwaka dibutuhkan bagi PSS.

Dengan kedatangan Rudi, mungkinkah Yevhen tersingkir? Pelatih Seto memastikan bila slot striker asing masih kosong. Ini berarti Yevhen masih harus berjuang untuk bisa bergabung dengan PSS.

“Slot striker pemain asing kosong. Bisa jadi yang ada saat ini (Yevhen) atau cari lainnya. Artinya yang mendatangkan PT PSS dan manajemen,” ujar Seto.

“Sebenarnya sudah ada beberapa pilihan, salah satunya Yevhen. Tapi dari sekian video yang dikirim pada saya, ada dua atau tiga pemain yang menurut tim pelatih lebih tertarik untuk didatangkan namun ada beberapa kendala,” pungkasnya.