Skuat PSIM Yogyakarta yang dipersiapkan menghadapi Liga 2 ditargetkan terbentuk pada akhir Maret 2019. Pemain PSIM saat merayakan gol di pertandingan Liga 2. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID PSIM Yogyakarta akhirnya bergerak. Meski pelahan namun pasti, PSIM ternyata sudah membentuk skuat yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 2. Bahkan manajemen klub memastikan pembentukan skuat sudah terselesaikan di akhir Maret 2019.

Kabar itu tentu melegakan karena PSIM sempat dinilai agak terlambat mempersiapkan tim. Bahkan sebagian pemain pilar mulai hengkang seperti Fandy Edy, Ismail Haris dan Riskal Susanto yang bergabung dengan Persiba Balikpapan.

Sedangkan Crah Angger memilih pindah ke Persis Solo. Sedangkan kapten tim yang sempat menyatakan mundur dari sepak bola, Hendika Arga Permana, pun akhirnya pindah setelah membatalkan keputusan gantung sepatu. Kini dirinya bergabung dengan Bogor FC.

Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru mengungkapkan, kerangka skuat PSIM musim depan, sudah terbentuk. Dirinya pun mematok target, komposisi sudah komplet pada akhir bulan ini.

Ketua Umum PSIM Yogyakarta Agung Damar Kusumandaru (kanan) menyampaikan skuat yang dipersiapkan menghadapi Liga 2 akan terbentuk pada akhir Maret 2019. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

“Ya, target kami, tim terbentuk di akhir bulan ini. Kami masih mempertahankan sebagian pemain lama. Mereka dipadukan dengan pemain baru yang akan direkrut,” kata Agung.

Menurutnya ada delapan pemain lawas yang dipertahankan PSIM. Mereka yang direkomendasikan untuk bertahan yakni, Ivan Febrianto, Raymond Tauntu, Edo Pratama, Supriyadi, Hendrico, Yoga Pratama, Pratama Gilang, dan Risman Maidullah.

“Beberapa pemain lama yang direkomendasikan tim pelatih siap datang akhir pekan ini. Pemain incaran juga sudah kami hubungi,” ujarnya.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan sesungguhnya terdapat 11 pemain lama, yang masuk daftar rekomendasi tim pelatih. Mereka adalah starting eleven musim lalu. Namun beberapa nama sudah tidak ada lagi karena bergabung dengan klub lain.

“Delapan pemain itu rencananya segera bergabung. Awalnya memang 11 pemain, tapi beberapa di antaranya sudah lepas. Manajemen dan investor sepakat delapan pemain ini yang akan diikat. Mereka akan menjadi kerangka tim,” kata Erwan.