Tim nasional U-23 akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Pelatih Indra Sjafri menargetkan Indonesia U-23 lolos babak kualifikasi sehingga bisa berlaga di Piala Asia U-23 2020 yang dilaksanakan di Thailand. (foto: istimewa)

OLENAS.ID – Pelatih Indra Sjafri tak melakukan banyak perubahan pada tim nasional U-23. Pemain yang menjadi tulang punggung tim nasional U-22 di Piala AFF U-22 kembali menjadi pilihan pelatih Indra saat menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Sebagian besar pemain yang membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 2019 masuk skuat Indra. Di antaranya kiper Awan Setho Raharjo, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman, Marinus Wanewar, dan Osvaldo Haay.

Bahkan skuat Indonesia U-23 lebih komplet. Pasalnya tim diperkuat para pemain yang berkelana di luar negeri seperti, Egy Maulana (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Ada 24 pemain timnas U-23 yang ditetapkan Indra. Dan mereka akan bertarung di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, mulai Jumat (22/3/2019) sampai Selasa (26/3/2019. Berada di Grup K, Indonesia bersaing dengan Thailand, Brunei Darussalam dan tuan rumah Vietnam. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Saat match coordination meeting (MCM), kami baru akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23. Sedangkan batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti,” kata Indra.

Menurut Indra, pemilihan pemain merupakan yang terbaik dari pemusatan latihan dan dua uji coba lokal melawan Semen Padang (2-2) dan Bali United (3-0).

“Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi,” ujar Indra yang menargetkan Indonesia U-23 lolos ke putaran final.

“Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini,” katanya lagi.

Piala  Asia U-23 2020 akan digelar di Thailand. Turnamen dilaksanakan pada 8-26 Januari 2020. Tim juara, runner up dan peringkat tiga akan mendapatkan tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Berstatus tuan rumah, Thailand sesungguhnya sudah lolos ke Piala Asia U-23. Hanya mereka tetap diizinkan mengikuti pertandingan kualifikasi. Apa pun hasil yang dicapai Thailand di Grup K, mereka tetap lolos karena menjadi tuan rumah.

Skuat Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23

Kiper: Awan Setho Raharjo, Satria Tama, M Riyandi; belakang: Asnawi Mangkualam Bahar, Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Samuel Christianson; tengah: Kadek Agung, M Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Rafi Syarahil, Gian Zola, Sani Riski Fauzi, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay; depan: Ezra Walian, Marinus Wanewar, Dimas Drajad

Artikulli paraprakGagal di Piala Presiden, PSS Sleman Alami Kerugian
Artikulli tjetërDuh, PSS Sleman Kalah Cepat Dengan Kalteng Putra