PSMS Medan akan menjalani latihan perdana pada Senin (25/3/2019). Latihan akan diikuti para pemain yang lolos seleksi secara terbuka. (foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Secercah harapan dari PSMS Medan datang setelah dua minggu vakum dari persiapan untuk Liga 2 musim ini. Senin (25/3/2019), latihan digadang dimulai lagi dengan menghadirkan 20-an pemain yang lolos seleksi.

Hal ini dikatakan Pelatih Kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning. Menurut Gurning agenda latihan ini merupakan hasil rapat pengurus dan tim pelatih, Kamis (22/3/2019).

“Kami sudah menggelar pertemuan dengan King (Julius Raja, Sekum PSMS), Pak Mulyadi (Penanggung Jawab PSMS), Pak Kodrat. Sedangkan Pak Dodi Taher tidak ikut rapat. Diputuskanlah, Senin latihan dengan pemain yang sudah diseleksi kemarin. Mereka akan dipanggil dan kami melaporkannya kepada Pak Kodrat,” kata Gurning.

Latihan PSMS hanya akan diikuti pemain hasil seleksi terbuka. Pasalnya, pemain-pemain bidikan yang sudah dipanggil seperti Dani Pratama dan Tri Handoko sudah tidak berada di mess lagi karena jadwal latihan tidak jelas.

“Mereka tidak ikut latihan. Informasinya, pemain seperti Dani dkk sudah pulang. Yang latihan merupakan hasil dari seleksi,” ujarnya.

Hanya dari 20-an pemain yang lolos seleksi terbuka, kemungkinan tidak semua memenuhi panggilan. Sebagian di antara mereka sudah memilih pergi, seperti kiper Ahmad Fauzi.

“Beberapa pemain yang pergi keluar dari tim sejauh ini belum ada yang menjalin komunikasi dengan kami. Dengan kepergian Fauzi, saya berharap pelatih kiper bisa mencari penggantinya,” kata Gurning.

Meski segera menjalani latihan, namun PSMS masih belum mendapat kepastian apakah NorthCliff akan menjadi sponsor tim atau tidak. Padahal, NorthCliff digadang-gadang mengambil alih manajemen. Pengambilalihan itun akan dilakukan melalui nota kesepahaman. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian penandatanganan MoU.

“Tim tetap akan berjalan. Bila NorthCliff batal mengambil alih, kami tentu akan sendiri saja. Manajemen yang tahu soal pendanaan,” kata Gurning memungkasi. (ajp/bolahita.id)