Pelatih Persija Ivan Kolev akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda karena timnya akan melakoni dua pertandingan dengan jarak yang berdekatan. Kamis (28/3/2019), Persija menghadapi Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Tim promosi bukan berarti bisa diatasi dengan gampang oleh tim elite sekelas Persija Jakarta.  Pelatih Persija Ivan Kolev sama sekali tak meremehkan Kalteng Putra, satu-satunya tim promosi yang lolos ke 8 Besar Piala Presiden. Dan, Kalteng Putra berharap bisa menghadang laju Persija dalam duel di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Menurut Kolev, Kalteng Putra merupakan tim yang memiliki kualitas bagus. Permainan menyerang yang diperagakan tim asuhan Gomes de Oliviera ini patut diwaspadai pemain belakang Macan Kemayoran.

“Kalteng Putra tim yang bagus. Kerjasama mereka di lini tengah dan depan harus diwaspadai. Ini yang saya perhatikan saat menyaksikan rekaman pertandingan mereka,” kata Kolev.

Ya, pelatih asal Bulgaria ini pantas mengingatkan tim asuhannya. Bagaimana tidak, Kalteng Putra mampu lolos dari penyisihan grup meski dikepung tiga raksasa Liga 1, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan PSIS Semarang.

Persija kembali menjalani pertandingan dengan jadwal yang cukup padat. Setelah menghadapi Kalteng Putra, mereka akan berlaga di Piala AFC melawan Ceres Negros di Filipina, pekan berikutnya atau Rabu (3/4/2019). Menghadapi dua pertandingan dengan jarak enam hari, Kolev pun akan merotasi pemain. Dirinya bakal memadukan pemain muda dan senior saat menghadapi Kalteng Putra.

“Tentu ada sedikit perubahan dalam skuat. Saya segera menyeleksi pemain muda yang akan bisa membantu tim ini di pertandingan melawan Kalteng Putra,” kata Kolev menambahkan.

Sebelumnya, Persija juga melakoni pertandingan dengan jadwal yang mepet saat berlaga di penyisihan Piala Presiden di Sleman. Meski demikian, Silvio Escobar dkk bisa melaluinya dengan baik.

Persija tampil sebagai juara Grup K dengan menyingkirkan juara Liga 2, PSS Sleman. Di Piala AFC, mereka sukses menaklukkan Shan United 3-1 sehingga bisa menduduki peringkat dua Grup G.

Artikulli paraprakIndonesia Menang, Tapi di Laga Uji Coba Lawan Myanmar
Artikulli tjetërJadi Tim Kaya Baru, PSIM Yogyakarta Target Promosi Liga 1