Tim SD Budi Mulia Dua saat tampil di pertandingan Liga bola basket pelajar Jogja di GOR Klebengan. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.IDPertarungan sengit tersaji di semifinal Liga Bola basket Pelajar Jogja. SD Budi Mulia Dua akan bertarung ketat menghadapi SD Teruna Bangsa di GOR Klebengan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/3/2019) siang ini.

Kedua tim pantas melaju ke empat besar setelah menunjukkan performa terbaik di kejuaraan bola basket antarSD ini. Menurut Kasim Martadji, panitia pelaksana pertandingan, SD Budi Mulia Dua Stingers dan Teruna Bangsa menunjukkan konsistensinya selama penyisihan grup.

“Namun kami lebih melihat bagaimana pembinaan anak-anak usia dini di cabang bola basket. Ini harus dikembangkan sehingga DI Yogyakarta memiliki generasi penerus pebola basket,” kata Kasim.

Di semifinal lain, SD Bogota akan menghadapi Budi Utama. Bogota melaju ke semifinal setelah mengalahkan SD Kalam Kudus di pool B dengan skor 70-42, Kamis (28/3/2019).

Sedangkan Budi Utama harus bertarung ketat menghadapi Budya Wacana. Di pertandingan terakhir di pool A itu, Budi Utama menang 81-73.

Di bagian putri yang terdiri dari satu pool, SD Budya Wacana bertemu SD Bogota. Sedangkan Teruna Bangsa melawan SD Muh. Sapen.

Kejuaraan bola basket antarSD ini sepenuhnya pembinaan sehingga pesertanya sangat selektif.

Artikulli paraprakPSIM Yogyakarta Pakai Vujovic. Klub Liga 2 Sudah Krisis Pelatih Lokal?
Artikulli tjetërCLS Knights Antisipasi Pemain Asing Saigon Heat di Playoffs ABL