Anton Blackwood (kiri), Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication PT AIA Financial dalam acara ajang pencarian bakat sepak bola AIA 100 Talents go to Phuket di Jakarta, Sabtu (30/3/2019). (foto: istimewa)

OLENAS.ID –  PT  AIA  FINANCIAL (AIA) memulai ajang pencarian bakat muda sepak bola Indonesia  melalui program AIA 100 Talents  Go To Phuket, Sabtu (30/3/2019). Kegiatan berlangsung di Lapangan Panahan, kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pencarian bakat muda ini merupakan kelanjutan dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham. Program ini merupakan bentuk dukungan AIA terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL, program pencarian pemain muda berbakat ini merupakan bagian dari komitmen AIA dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat. Melalui ajang ini, AIA mencari 100 pemain muda yang akan mengikuti pelatihan di Phuket, Thailand.

“AIA 100 Talents Go to Phuket  juga merupakan bagian dari perayaan 100 tahun AIA di Asia sebagai wujud komitmen AIA dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Ajang pencarian bakat ini  terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan usia 10-12 tahun  dan 100 talenta terbaik  dari program ini  akan dipilih untuk mengikuti  AIA Elite Football Training  Camp di Phuket,” kata Monika.

Di Thailand, anak-anak itu akan dilatih Anton Blackwood dan Shaun Harris. Keduanya merupakan Global  Football  Development Coach Tottenham Hotspur.

Sebanyak 600 anak mengikuti seleksi di Lapangan  Panahan, Senayan,  Jakarta. Terbagi atas dua tahap seleksi, di tahap pertama anak-anak diuji  keterampilannya dalam  mengolah bola dari mulai passingshooting  hingga kerja sama tim. Di tahap kedua, anak-anak diuji kemampuannya dalam small sided games lima lawan lima.

Blackwood dan Harris turut menyeleksi talenta terbaik untuk menjalani pelatihan di Thailand. “Menurut saya, anak-anak Indonesia memiliki bakat hebat dan merupakan salah satu yang terbaik di Asia. Mereka menunjukkan kemampuan sepak bola yang luar biasa serta memiliki energi dan antusiasme tinggi,” kata Blackwood.

Dilanjutkannya, “Saya mengucapkan selamat kepada semua peserta, khususnya kepada pemain yang telah terpilih untuk mengikuti elite training camp  di Phuket. Kami akan mengajarkan mereka bagaimana menerapkan kebiasaan hidup sehat untuk membantu mereka hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.”

Menurut rencana, 100 talenta terbaik yang terpilih akan berangkat ke Phuket untuk menjalani  training camp secara bertahap selama Juni hingga Juli 2019.