Pelatih Tanago Friesian, Abrizalt Hasiholan (ketiga dari kanan) tegaskan timnya ingin menyapu bersih semua pertandingan seri ketiga Srikandi Cup di Semarang. Tim Tanago Frisian mengawali pertarungan dengan menghadapi Tenaga Baru Pontianak di GOR Sahabat, Semarang, Selasa (2/4/2019). (foto: istimewa)

OLENAS.ID – Tekad tim Tanago Friesian Jakarta melakukan sapu bersih pada seri ketiga kompetisi bola basket wanita Srikandi Cup di Semarang. Meski persaingan kian ketat karena seri di Semarang ini akan menentukan posisi tim sebelum berlaga di babak playoffs, namun Tanago Friesian optimistis memenuhi target itu.

Tanago Friesian melakoni laga pertama di seri itu dengan menghadapi Tenaga Baru Pontianak di GOR Sahabat, Semarang, Selasa (2/4/2019). Di hari berikutnya, Rabu (3/4/2019), mereka bertemu lawan yang tidak kalah berat, Sahabat Semarang. Tanago Friesian jelas menghadapi tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari penonton.

“Seri ini memang merupakan seri penentuan. Meski demikian, kami menargetkan sapu bersih. Namun ada satu lawan yang cukup berat, yaitu tuan rumah Sahabat Semarang. Mereka memang harus diwaspadai,” ujar pelatih Tanago Friesian, Abrizalt Hasiholan.

Menurut Abrizalt, Sahabat Semarang harus diperhitungkan karena mereka memiliki keuntungan nonteknis, yaitu dukungan penonton. Selain itu, pemain tentu sudah beradaptasi dengan lapangan karena mereka bisa berlatih dan bertanding di arena tersebut.

“Kami harus lebih hati-hati saat menghadapi tuann rumah karena mereka punya keuntungan sudah beradaptasi dengan lapangan. Mereka juga tampil di hadapan para pendukungnya,” kata Abrizalt yang menyebut dua pilar Sahabat Semarang, Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari, yang harus diwaspadai.

“Mereka adalah motor serangan tim Sahabat. Mereka punya jiwa kepemimpinan yang berpengaruh buat para yuniornya,” ujar Jali, panggilan akrabnya.

Saat ini, Tanago Friesian menduduki peringkat dua klasemen sementara. Sedangkan posisi puncak diduduki Merpati Bali.

Artikulli paraprakSeri Semarang Jadi Penentuan Babak Playoffs Srikandi Cup
Artikulli tjetërSahabat Semarang dan Tenaga Baru Pontianak Menang di Srikandi Cup