Sahabat Semarang tampil maksimal saat menaklukkan Flying Wheel Makassar di laga pertama Seri ketiga Srikandi Cup di GOR Sahabat, Semarang, Senin (1/4/2019). (foto: istimewa)

OLENAS.ID – Tuan rumah Sahabat Semarang merebut kemenangan di laga perdana Srikandi Cup Seri 3 Semarang  di GOR Sahabat, Senin (1/4/2019). Menghadapi Flying Wheel Makassar, tim asuhan Xaverius Wiwid menang 64-46.

Kapten Sahabat Semarang, Dyah Lestari berhasil mencetak double-double 19 poin dan 10 rebound, dua assist dan tiga steal. Dari kubu lawan, Jumriah HL menjadi top scorer dengan meraih 15 poin, tujuh rebound, lima assist dan lima steal.

Meski menang, Sahabat Semarang sempat mengalami kesulitan. Apalagi, permainan cepat Flying Wheel membuat tuan rumah kehilangan ritme. Meski demikian, Sahabat Semarang masih bisa memaksakan imbang 10-10 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Sahabat Semarang secara pelahan mulai meninggalkan lawannya. Hanya, skor masih ketat karena mereka hanya unggul 27-21. Sahabat baru bisa tampil lepas memasuki paruh pertengahan kuarter ketiga. Mereka pun tak terbendung sampai kuarter akhir.

Pelatih Flying Wheel Makassar Eddy Winarso mengakui timnya kurang konsisten sehingga gagal menjaga performa. Padahal mereka mengawali pertandingan dengan baik.

 “Sebenarnya kami bermain bagus di kuarter awal. Tapi pemain kurang konsisten di tiga kuarter berikutnya. Lawanpun  mulai bangkit juga khususnya di kuarter ketiga dan keempat,” ujar Eddy Winarso.

Sementara, Dyah Lestari, kapten Sahabat Semarang, menilai tim masih harus memperbaiki pertahanan. Selain itu, mereka harus bermain lebih sabar terutama saat menghadapi Tanago Friesian Jakarta pada Rabu (3/4/2019).

“Kami masih harus perbaiki defense, terutama komunikasinya. Kami masih terburu-buru. Padahal kami seharusnya bermain dengan sabar. Melawan Tanago Jakarta, kami harus memperbaiki komunikasi di lapangan dan juga disiplin dalam menjaga area pertahanan, yang jelas kami siap melawan mereka,” kata Dyah Lestari.

Memperbaiki Peringkat

Tenaga Baru Pontianak mengawali seri ketiga kompetisi bola basket wanita Srikandi Cup dengan mengalahkan Scorpio Jakarta di GOR Sahabat, Semarang, Senin (2/4/2019). (foto: istimewa)

Di laga sebelumnya, Tenaga Baru Pontianak berhasil bangkit untuk bisa memperbaiki peringkat mereka di regular season setelah mengalahkan Scorpio Jakarta 67-37.

“Kami tampil enjoy dan juga bermain bagus sejak menit awal. Pemain juga bermain disiplin. Hadirnya dua pemain baru pada seri ini, Matsuda dan Dara, juga menambah kedalaman skuat,” ujar Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak.

Hasil ini mengantarkan Tenaga Baru Pontianak berada di posisi kelima klasemen sementara menggeser GMC Cirebon. Sementara Scorpio Jakarta tetap berada di peringkat ke empat.

Artikulli paraprakTanago Friesian Target Sapu Bersih di Semarang
Artikulli tjetërSelangkah Lagi, CLS Knights ke Semifinal ABL