Gelandang Legimin Raharjo kembali memperkuat PSMS Medan di kompetisi Liga 2 musim 2019. Dirinya termasuk salah satu pemain yang menandatangani kontrak dengan PSMS. (foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Manajemen PSMS Medan akhirnya resmi mengontrak pelatih dan sejumlah pemain yang akan memperkuat tim berjuluk Ayam Kinantan pada Kompetisi Liga 2 musim 2019. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan kontrak, di Sekretaris Kebun Bunga, Senin (1/4/2019). Selain pemain, manajemen telah pelatih Abdul Rahman Gurning (pelatih kepala). Pelatih Gurning akan didampingi Edy Syahputra (asisten pelatih), dan Sugiar (pelatih kiper).

Meski demikian tidak semua pemain langsung dikontrak oleh manajemen. Dari 22 pemain yang telah menjalani seleksi, sekitar 10 pemain yang telah resmi menandatangani kontrak bersama manajemen. Mereka di antaranya Legimin Raharjo, Doni Dio, Syaiful Ramadhan, Aidun Sastra, Bayu Tri Sanjaya, dan Tambun Naibaho.

Penanggung jawab tim Mulyadi didampingi Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengatakan, sebagai tahap awal manajemen memang tidak langsung mengontrak seluruh pemain. Manajemen memprioritaskan pemain yang direkomendasikan tim pelatih. Mereka dinilai pantas masuk skuat PSMS. Putusan ini juga sudah melalui rapat besar manajemen bersama pembina PSMS Kodrat Shah dan CEO Dody Taher.

“Kami sudah melakukan penandatanganan kontrak pelatih, mulai Abdul Rahman Gurning, asisten Edy Syahputra dan pelatih kiper Sugiar. Selain itu beberapa pemain telah menandatangani kontrak. Kami juga akan melakukan negosiasi dengan beberapa pemain,” ucap Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan untuk pemain incaran yang akan dipanggil untuk memperkuat PSMS juga masih dalam tahap negosiasi. Dikatakan Mulyadi, penandatanganan kontrak pemain sebagai bukti kesiapan PSMS mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

“Persiapan tinggal dua bulan lagi, maka kita sudah siap dalam hal menjalani kompetisi. Salah satu target kita bisa kembali ke Liga 1,” kata Mulyadi. (ajp/bolahita)