Small forward BTN CLS Knights (putih) Indonesia Brandon Jawato optimistis membawa tim lolos ke semifinal ASEAN Basket ball League (ABL). CLS Knights akan menghadapi Saigon Heat di pertandingan kedua playoffs di Vietnam, Rabu (4/3/2019). (foto: istimewa)

OLENAS.ID BTN CLS Knights Indonesia melakoni laga penentuan saat bertandang ke markas Saigon Heat dalam lanjutan babak playoffs ASEAN Basket Ball League (ABL) di CIS Arena, Vietnam, Rabu (3/4/2019). Bila meraih kemenangan di laga kedua ini, CLS Knights akan melaju ke semifinal untuk bertemu pemenang antara Formosa Dreamers dan Mono Vampires.

Kemenangan pertama di kandang sendiri menjadi modal kuat CLS Knights untuk menembus semifinal. Di pertandingan itu, CLS mengalahkan Saigon Heat dengan skor yang cukup telak 84-59. Ini menjadi rekor ABL terbaru dalam hal margin selisih poin terbanyak di babak playoffs (25 poin).

Keyakinan itu juga disampaikan small forward Brandon Jawato yang optimistis membawa tim ke empat besar. Meski demikian, dia tetap tak memandang remeh lawan Saigon Heat.

“Kami sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan tuan rumah sekaligus membawa tim melaju ke semifinal. Kami tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi. Hanya, saya perkirakan lawan pasti sudah menyiapkan game plan untuk memenangkan pertandingan ini. Jadi kami harus bermain sesuai arahan pelatih bila ingin meraih kemenangan kedua,” kata Jawato.

Menurut dia CLS Knights tetap akan bermain ofensif di kandang lawan. Namun lebih dari itu, pertahanan tim juga harus ditingkatkan.

“Pelatih ingin kami bermain bagus dalam hal defense. Selanjutnya, kami akam bermain menyerang yang sudah menjadi ciri khas kami. Tetapi yang terutama adalah kami bermain sebagai tim,” ujar Jawato yang berharap bisa memperkuat tim nasional di ajang internasional. Bahkan pemain berdarah Bali ini siap memberikan yang terbaik bila impiannya membela timnas menjadi kenyataan.

“Yes, itu adalah impian terbesar saya untuk bisa membela tim basket Indonesia dan berlaga di ajang internasional. Semoga ini bisa terwujud dalam waktu dekat. Tapi saat ini saya fokus dulu di ABL, terlebih lagi untuk bisa meraih kemenangan atas Saigon Heat,” kata Jawato.