Tim peserta babak playoffs Srikandi Cup menyatakan kesiapannya menghadapi persaingan yang ketat dalam duel di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, mulai Senin (22/4/2019). (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Persaingan babak playoffs Srikandi Cup bakal ketat. Bahkan ketatnya persaingan sudah tersaji sejak laga pertama Tenaga Baru Pontianak melawan GMC Cirebon GOR di Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Senin (22/4/22019).

Babak playoffs sampai grand final digelar sejak Senin sampai Sabtu (27/4/2019). Babak itu diikuti tujuh tim basket putri, minus juara bertahan Surabaya Fever untuk memperebutkan trofi juara.

Kapten Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata mengakui babak playoffs tidak akan mudah. Namun ia memastikan tim akan berjuang ekstrakeras demi meraih kemenangan.

“Tenaga Baru Pontianak optimistis mampu mengambil kesempatan di setiap game yang dijalani di babak playoffs. Kami sudah melakukan persiapan yang lebih baik dan lengkap. Kami seharusnya meraih hasil lebih bagus lagi dibandingkan seri sebelumnya,” kata Fanny.

Fanny mengungkapkan bila laga pertama ini diharapkan bisa diambil oleh Tenaga Baru Pontianak. Hanya, dia mewaspadai kekuatan GMC Cirebon.

Sementara, kapten Merpati Bali Helena Tumbelaka mengungkapkan status juara di reguler season tidak berpengaruh saat tim memasuki playoffs. Menurutnya persaingan di playoffs dipastikan tidak sama dengan seri reguler. Setiap tim pasti akan mawas diri dan berhati-hati dalam melakoni babak ini karena akan menentukan langkah mereka menuju semifinal dan bahkan final.

“Sudah pasti playoffs berbeda. Bila kami diprediksi juara, mungkin kami kami menduduki peringkat dua di musim lalu. Sedangkan di musim ini Surabaya Fever absen. Tetapi kami justru tertantang dan kami harus membuktikannya. Bila juara, itu bukan karena tidak ada Surabaya Fever tetapi memang kami pantas menjadi juara,” kata Helena.  

“Menatap playoffs, kami banyak latihan untuk memperbaiki kelemahan di seri sebelumnya. Yang pasti di playoffs ini Merpati Bali akan tampil dengan performan yang lebih baik,” jelas Helen.