PSS Sleman kurang diunggulkan saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019). PSS saat menjalani latihan. (Foto: Olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – PSS Sleman tak terlalu diunggulkan meski bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Bhayangkara FC di pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019) sore ini. Perbedaan kualitas pemain di kedua tim membuat PSS sebagai underdogs di laga tersebut.

Pelatih PSS Seto Nurdiantara mengakui Bhayangkara FC memiliki kualitas pemain lebih baik. Apalagi, tim lawan dihuni banyak pemain timnas. Meski demikian, dia optimistis menghadapi laga tersebut.

“Secara kualitas pemain mereka lebih bagus dibanding kami karena mereka juga punya banyak pemain timnas. Meski demikian, kami optimistis menghadapi mereka,” tutur Seto.

Menurut Seto, dirinya sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi Bhayangkara. PSS juga termotivasi melanjutkan sukses setelah di laga terakhir menahan Persipura Jayapura 1-1 di Papua.

“Kami akan coba apa yang pernah kami lihat, kami antisipasi meratanya kualitas pemain-pemain mereka serta penyerang asingnya yang produktif,” tutur Seto.

Meski punya semangat meraih poin penuh, namun Seto sedikit dipusingkan dengan cedera yang dialami sebagian besar pemainnya. Menurut dia setidaknya ada sembilan pemain mulai dari Nelson Alom, Dave Mustaine, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptadi, Ega Rizky, Haris Tuharea, Purwaka Yudi, dan dua pemain yang sama sekali belum dimainkan selama musim ini, Arie Sandy dan Guilherme Felipe de Castro ‘Batata’.

“Untuk Purwaka, Arie Sandy dan Batata sudah pasti tidak bisa bermain. Sementara yang lain kondisinya tidak 100 persen sehingga masih menunggu rekomendasi dokter tim,” jelasnya.

Sementara, pelatih Bhayangkara Angel Vera mewaspadai PSS yang disebutnya sebagai salah satu tim yang kuat. Menurut dia semua tim di Liga 1 memiliki kekuatan berimbang sehingga dia tak meremehkan PSS meski berstatus tim promosi.

“Menurut saya semua tim di Liga 1 memiliki kekuatan sama. Jadi saya harus memperhitungkan PSS. Mereka tak bisa diremehkan,” kata Vera.