Kiper Dhika Bhayangkara, salah satu pemain yang dilepas PSS Sleman di putaran kompetisi Liga 1 2019. (Foto: G. Susatyo)

OLENAS.ID – Pembenahan terus dilakukan oleh PSS Sleman untuk menjaga penampilan apiknya dalam separuh kompetisi Liga 1 2019. Setelah melepas dua pemain, klub berjuluk Elang Jawa itu kembali memutus kontrak Nerius Alom dan Dhika Bhayangkara, Sabtu (24/8/2019).

Kedua pemain itu jarang dimainkan, apalagi Dhika yang merupakan kiper ketiga. Dikabarkan Alom berlabuh ke Sriwijaya FC, sedangkan Dhika belum diketahui sudah sepakat dengan klub mana.

PSS sebelumnya sudah melepas Irsan Lestaluhu ke Persiba Balikpapan dan Jenius Bate ke PSIM Yogyakarta.

PSS sendiri diketahui sudah menarik kembali bek muda yang potensial, Muhammad Hamdan Zamzani dari Sriwijaya FC. Pemain asli Sleman ini dipinjamkan sejak April 2019 lalu.

Dengan dilepasnya empat pemain tersebut, maka saat ini PSS hanya memiliki sebanyak 24 pemain. Namun kekurangan itu akan ditambal dengan datangnya pemain baru.

Sumber olenas.id menyebutkan, posisi yang akan diisi oleh pemain baru adalah bek sayap, bek tengah, gelandang serang, kiper dan penyerang.

Salah satu pemain yang hampir pasti dilepas adalah Rudy Widodo, eks pemain Persija Jakarta yang konon dikontrak mahal untuk ukuran pemain dengan usia yang sudah tua. Ia tak pernah dimainkan sekalipun dalam Liga 1 2019.