OLENAS.ID – Pengembangan tim Elang Jawa eSport makin menunjukkan peningkatan dengan menggandeng Digi Sport Asia.

Nantinya Digi Sport Asia bersama-sama dengan PS Sleman akan melakukan pemasaran untuk produk dari tim Elang Jawa eSport baik secara digital maupun non digital.

Guna memajukan industri eSport di Indonesia klub PSS (PS Sleman) menggandeng Digi Sport Asia untuk mengembangkan tim Elang Jawa eSport yang merupakan asuhannya.

“Kami melihat pertumbuhan eSport di Indonesia sangatlah pesat dan kami yakin bahwa dalam beberapa tahun mendatang pertumbuhan eSport akan lebih pesat lagi” ujar Fidesia Noor, Direktur Digi Sport Asia.

Menurut Fidesia, dari profil pemainnya tim Elang Jawa eSport memiliki masa depan cerah di industri eSport. Tim ini juga menorehkan beberapa prestasi seperti Medali Perunggu pada  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu, Top 8 Nasional Nganjuk Bupati Cup dan Juara 1 dan 3 KAI eSport Exhibition.

Era Indonesia 4.0 harus dihadapi dengan kesiapan mengikuti perkembangan industri. eSport merupakan salah satu contoh nyata di mana peran digital di Indonesia semakin meluas dan telah merambah berbagai macam industri.

“Oleh karena itu Digi Sport Asia bersama-sama PS Sleman akan terus untuk mengembangkan tim Elang Jawa eSport agar bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional”, tambah Fidesia.

“Kami melihat eSport saat ini sedang berkembang ke permainan lainnya seperti PUBG, Tekken7 dan juga permainan lainnya. Industri ini akan terus berkembang mengikuti tren industri permainan di dunia. Oleh karena itu kami mengajak seluruh klub sepakbola serta komunitas gamers di Indonesia untuk turut mengembangkan eSport di kotanya masing-masing,” ujar Fidesia lebih lanjut.

Sebelumnya Digi Sport Asia telah bekerjasama dengan Sriwijaya FC sebagai bagian dari transformasi digital klub tersebut. Kerjasama itu berupa peluncuran aplikasi “Kito Sriwijaya” yang dilakukan pada 19 Desember 2019 lalu. ***

Artikulli paraprakFatih Ditunjuk Sebagai CEO PT PSS yang Baru
Artikulli tjetërPil Pahit Dari Malang Bagi PSS Sleman