Fatih saat berbincang dengan media (Foto : Humas PT PSS)

OLENAS.ID – CEO baru PT PSS (Putra Sleman Sembada), Fatih Chabanto punya ambisi tersendiri setelah resmi menjadi orang nomer satu. Ambisinya adalah mengembangkan PSS Sleman agar mengantongi lisensi klub profesional dengan standar Asia (AFC).

Tentu usaha itu butuh waktu yang tidak sebentar, sekitar 3-4 tahun lagi. Namun itu bukan tidak mungkin, PSS punya banyak modal untuk meraihnya, seperti prestasi, suporter

Club licencing itu tidak hanya soal internal saja, tapi juga faktor eksternal. Contohnya adalah stadion. Salah satu persyaratan club licencing itu harus ada blueprint stadion, harus ada pembenahan di sektor keamanan, terus hospitalityNah, itu harus kami perbaiki,” ujar Fatih saat berbicara dengan wartawan di warung pak Lanjar, Sleman, Kamis (26/9/2019) siang.

Lelaki kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu memberi contoh tentang keramik yang mulai pecah-0pecah di stadion. Hal itu membahayakan, bisa dipakai untuk dilemparkan oleh supoter.

“Itu yang saya bilang bukan hanya internal, tapi eksternal. Tapi saya yakin kalau lewat pendekatan yang baik, demi masyarakat untuk memiliki klub yang bergengsi di Asia, mungkin 3-4 tahun bisa. Karena itu profesionalitas di internal juga harus kita benahi,” tegas Fatih.

Artikulli paraprakAlfred Riedl Batal Jadi Pelatih Persebaya
Artikulli tjetërKiprah Bagus PSS Sleman Belum Ditunjang Catatan Gol