Kericuhan laga Deltras Sidoarjo (merah) vs Putra Jombang (putih) .Foto : Ist

OLENAS.ID – Tawuran di lapangan kembali mencoreng wajah persepakbolaan Indonesia. Kali ini terjadi di Liga 3 saat berlangsung laga Deltras Sidoarjo yang menjamu Putra Jombang di Stadion GOR Delta, Minggu (29/09/2019).

Tertinggal 2-0 dari tim tamu, ofisial dan suporter Deltras jadi emosi, yang memuncak di menit ke-80 saat terjadi pergantian pemain dari Putra Jombang.

Pemain Putra Jombang, Achmad Firmansyah (nomer punggung 13) diganti oleh Adi Julianto (8). Dianggap memperlambat jalan ketika keluar lapangan Achmad Firmansyah lalu dikejar oleh oknum tim deltras yang emosi hingga ke bangku official tim tamu.

Kejadian itu memicu pemain dan suporter Deltras ikut mengejar Firmansyah, yang lalu berlari ke aparat kepolisian untuk minta perlindungan.

Sementara itu suporter tim tuan rumah yang sudah turun dari tribun ke lapangan mengejar pemain tim tamu hingga masuk ke dalam ruang ganti pemain.

Akibat kejadian itu wasit Zainal Abidin dari Probolingo menghentikan pertandingan selama 10 menit. Saat dilanjutkan, skor tak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan Jombang Putra.

Pemain Jombang Putra, Khafid Bagas Prasetyomembuka gol pada menit tujuh, memanfaatkan kesalahan antisipadi dari kiper Deltras, Agung Riztiawan. Sementara gol kedua Putra Jombang tercipta melalui skenario tendangan bola mati. Sepakan keras Jaya Hartono di menit 22 mengarah ke pojok kanan gawang dan tak kuasa diadang Agung Riztiawan.

Pelatih Deltras, Gatot Mulbajadi menyesalkan kesalahan penjaga gawangnya. “Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang sebenarya tidak perlu terjadi,”ujarnya. ***

Artikulli paraprakEdson Tavares Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta
Artikulli tjetërTimnas dan Tim IBL Uji Coba di Piala Raja Jogja