OLENAS.ID – Persija Jakarta yang ingin keluar dari jeratan degradasi menunjuk Edson Tavares sebagai pelatih baru untuk mengarungi sisa musim kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Tavares yang terakhir kali menjadi pelatih Yokohama FC, kasta kedua Liga Jepang, diperkenalkan ke publik di lapangan PSAU Halim pada Minggu (29/09/2019). Ia langsung memimpin latihan Bambang Pamungkas dkk.  

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini,” ujar Tavares yang mengaku antusias dapat melatih tim besar seperti Persija.

Penunjukan Tavares tak lepas dari segudang pengalaman yang dimilikinya di sepak bola Asia. Pada 1991 ia membawa Al Hilal juara Liga Champions Asia. 

Di level Timnas, pada 2004 ia membawa Vietnam berada di peringkat 2 LG Cup setelah kalah di partai puncak dari Korea Selatan dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti. 

Sebelumnya di dua laga terakhir, tim ibukota ini diarsiteki Sudirman sebagai pelatih interim. Ia dibantu Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Ditangan keduanya Persija mencatatkan satu kemenangan dan satu kali kekalahan. ***

Artikulli paraprakPSS Sleman Raih Hasil Imbang Hadapi Madura United
Artikulli tjetërBaku Hantam Warnai Laga Deltras vs Putra Jombang