OLENAS.ID – Meski kiprah PSS Sleman mengundang decak kagum, mampu bertengger di papan tengah sebagai tim promosi, namun ternyata catatan golnya cukup kurang. Sangat banyak off targetnya, 109 kali.

Fakta itu disampaikan oleh Manager Media dan Public Relation PT LIB (Liga Indonesia Baru), Hanif Marjuni saat berbicara dalam workshop di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (28/09/2019).

Berbicara dalam Workshop yang diikuti oleh wartawan yang sehari-hari meliput PSS, Hanif mengungkapkan LIB memiliki data statistik tentang permainan setiap klub. Statistik ini mencakup berapa jumlah gol yang diciptakan, lalu peluang on dan off target.

“Ternyata masih sangat banyak off targetnya (109 kali) yang mungkin membuat catatan gol PSS terbilang tidak cukup baik dibanding klub Liga 1 lainnya. Peluangnya juga tercatat 247 cukup sedikit juga. Data-data ini yang kami harapkan diketahui oleh teman-teman media dan pihak klub sebagai catatan,” ungkapnya.

Menanggapi paparan itu, CEO PSS Fatih Chabanto mengatakan bahwa data dari LIB itu merupakan masukan berharga bagi PSS.

“Data itu secara tidak langsung membantuk tim untuk bergerak lebih baik,”ujar Fatih yang akan menyampaikan statistik itu ke tim pelatih.

Artikulli paraprakAmbisi Fatih Kembangkan PSS Sleman Raih Lisensi AFC
Artikulli tjetërPSS Sleman Raih Hasil Imbang Hadapi Madura United