OLENAS.ID – Keinginan Madura United FC memetik poin penuh di kandang PSS Sleman tak kesampaian. Lewat pertandingan di stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/09/2019) sore Madura harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pertandingan kedua tim dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21 berjalan ketat. PSS yang ingin menang di kandang sendiri, setelah lebih banyak imbang dan kalah, bermain hati-hati di awal babak pertama.

Hal itu bisa dimaklumi, dari segi materi Madura United lebih unggul, dengan pemain bintang atau timnas. Meski begitu, perlahan kedua tim mulai baku serang.

Di menit ke-45 justeru Madura yang unggul lebih dulu. Umpan silang di sisi kanan area pertahanan PSS berbuah gol. Sepakan Alberto Goncalves tak mampu dihadang barisan belakang PSS yang sore itu bermain kurang disiplin.

Keunggulan tim tamu tak bertahan lama, dua menit kemudian Haris Tuharea mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan mendatar ke dudut kanan gawang Madura United yang dijaga Muhamad Ridho.

Duet Alfonso de La Cruz dan Asyraq Gufron bermain di bawah performa terbaiknya. Keduanya tampak kewalahan menghadang serangan Madura United.

Memasuki babak kedua, PSS mencoba menambah gol. Namun lini tengah kurang maksimal sehingga Yevhen kurang mendapat umpan matang. Mengatasi kebuntuan ini pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memasukkan Yudho menggantikan Yevhen.

Lini belakang PSS kembali gagal mengantisipasi Beto di menit ke-53. Alfonso kalah berebut bola udara dengan Beto. Striker berusia 38 tahun itu berhasil menyundul bola dari umpan Diego Asis. Kedudukan berubah jadi 2-1.

Beruntung di menit ke-73 Brian Farreira yang tetap jadi motor serangan PSS mampu menyeploskan bola lewat tembakan mendatarnya.

Kedudukan 2-2 yang tak berubah hingga wasit Okki meniup peluit panjang jelas mengecewakan pelatih Madura United, Rasiman. “Kami datang ke sini untuk meraih kemenangan. Kami juga sudah mengontrol permainan, namun hasil berkata lain,” ujarnya dalam konperensi pers usai pertandingan.

Sedangkan Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur atas hasil imbang itu. Secara kualitas dan cara bermain timnya kalah.

Hasil itu membuat PSS Sleman tertahan di posisi ke-8 dengan perolehan 29 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Madura United tetap di peringkat ke-5 dengan 35 poin dari 21 pertandingan.

PSS akan bermain lagi pada 4 Oktober 2019, bertandang ke markas Bhayangkara FC. ***

Artikulli paraprakKiprah Bagus PSS Sleman Belum Ditunjang Catatan Gol
Artikulli tjetërEdson Tavares Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta