Para pemain PSS Sleman Putri sedang berlatih (Foto : Ist)

OLENAS.ID – Menatap Liga 1 Putri 2019, PSS Sleman serius mempersiapkan diri. Tak hanya sebagai tuan rumah Series 1 Grup A, tapi juga mengusung target masuk 4 besar.

Skuat PSS Sleman Putri sudah terbentuk dengan 24 pemain, setelah melakukan seleksi selama dua minggu pada September 2019 lalu. Mayoritas pemain berasal dari Yogyakarta. Beberapa pemain timnas putri turut memperkuat Elang Jawa ini.

“Kami targetkan masuk 4 besar,” ujar pelatih PSS Sleman Putri, Yuyud  Pujiarto di Sleman, Selasa, 1 Oktober 2019. Bertindak sebagai asisten pelatih adalah Odie Gamma Ardiansyah.

Beberapa pemain timnas yang ikut memperkuat tim puteri PSS Sleman adalah Nurhayati dan Verra Lestari dari timnas senior, Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini (timnas U17). Selain itu Dhia Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani yang merupakan skuat timnas futsal puteri.

“Kami juga berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Manajer Puteri PSS Sleman, H.Saidi didampingi Asisten Manajer, Ariono tentang ditunjuknya PSS Sleman sebagai tuan rumah Grup A Series Pertama Liga Puteri 2019 tersebut.

Seperti diketahui, kompetisi  Liga 1 2019 Putri akan menggunakan format grup, terbagi ke dalam 2 grup yakni Grup A dan Grup B.

Setiap grup akan diisi oleh 5 tim yang berkompetisi untuk memperebutkan posisi teratas dan runner up. 2 tim yang menduduki peringkat teratas akan melaju ke babak semifinal. Sejak babak ini, akan digunakan sistem gugur hingga partai final.

Grup A terdiri dari Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung.

Grup B terdiri dari PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya.

Pembukaan kompetisi Liga 1 Putri 2019 akan dilakukan pada 5 Oktober 2019 di Stadion Maguwoharjo dengan pertandingan pertama antara PSS Sleman menghadapi PS Tira Kabo.

Manajemen PT PSS, Tara Derifatoni berharap adanya dukungan Sleman fans secara langsung kepada tim PSS Putri, apalagi dipercaya menjadi tuan rumah series 1. “Melihat materi pemain yang kami miliki. Kami ingin melakukan upaya terbaik dan melaju sejauh mungkin,”tambah Tara Derifatoni. ***

Artikulli paraprakLaga Ketat di Pembuka di Piala Raja Jogja
Artikulli tjetërLa Nyalla Muncul Sebagai Calon Ketua Umum PSSI