OLENAS.ID – Saat penyerang PSS Sleman tak pernah mencetak gol melalui sundulan kepala, tim lain malah produktif. Dua pemain PSS, Yevhen Bokhashvili dan Brian Farreira yang sama-sama jadi top skor di timnya dengan 9 gol tak pernah mencetak gol dengan sundulan kepala.

Penyerang Barito Putera, Rafael Silfa saat ini jadi pemain tersubur denggan sundulan kepalanya. Ia berhasil mencetak tujuh dari sepuluh gol lewat tandukannya.

Silfa saat ini jadi top skor kelima Liga 1 2019 hingga pekan ke-21. Perolehan gol bomber berusia 28 tahun itu terpaut enam gol dari striker Persela Lamonga, Alex Dos Santos yang memuncaki top skor.

Dalam catatan dari Statistics Liga 1 di Instagram, Marko Simic menjadi pemain tersubur kedua dengan lima gol dari kepalanya. Di urutan ketiga adalah striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel yang menghasilkan empat gol melalui tandukannya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro sendiri santai saja menanggapi soal mandulnya gol dari tandukan kepala pemainnya. Baginya mencetak gol lewat kaki atau lainnya tak masalah. Meski soal gol dari sundulan kepala memang jadi kelemahan timnya.

Artikulli paraprakLa Nyalla Muncul Sebagai Calon Ketua Umum PSSI
Artikulli tjetërArema Putri Usung Target ke Semi Final Liga 1 Putri 2019