PSS Sleman Putri dengan jersey latihan saat diperkenalkan. (Foto : Gie)

OLENAS.ID – PSS Sleman Putri merupakan tim pertama di Liga 1. Meski begitu manajemen PSS memberi target yang tidak ringan, yakni lolos ke babak empat besar.

“Ini harapan yang luar biasa dan tantangan yang berat buat kami,” kata pelatih PSS Sleman Putri, Yuyud Pujiarto saat ditanya wartawan, Kamis (03/10/2019) malam usai perkenalan tim di Sleman.

Dalam acara di Pendopo Resodinomo milik H.Saidi, manajer PSS Sleman Putri, semua pemain dan ofisial tim hadir, juga Wakil CEO PT PSS, Teguh Wahono dan Wakil GM, Tara Derifatoni.

Sebanyak 24 pemain telah didaftarkan ke PSSI yang sebanyak 70% berasal dari Yogyakarta. Selain itu, tim Elang Jawa juga diperkuat beberapa pemain berlabel tim nasional.

Mereka adalah Nurhayati dan Verra Lestari dari Timnas Wanita Indonesia senior, Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini dari Timnas U-17, serta Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani dari Timnas futsal wanita Indonesia.

Kompetisi Liga 1 Putri 2019 diikuti oleh 10 tim, yang akan terbagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Setiap grup akan diisi oleh lima tim yang berkompetisi untuk memperebutkan posisi dua teratas.

Grup A terdiri dari Persija Jakarta, TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung dengan tuan rumah PSS Sleman. Sementara Grup B dihuni oleh PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United dan Persebaya Surabaya dengan tuan rumah Arema FC.

Juara dan runner-up setiap grup akan melaju ke babak semifinal. Sejak babak ini, format kompetisi yang digunakan adalah sistem gugur hingga partai final.

Meski merupakan tim putri pertama, namun manajer PSS Sleman Putri, H. Saidi berharap adanya dukungan masyarakat Sleman dan sekitar Yogyakarta. “Kita tak hanya mewakili PSS Sleman tapi juga provinsi DI Yogyakarta,”ujar H.Saidi. ***

Berikut Jadwal Seri 1 Grup A