Yevhen merayakan golnya ke gawang Bhayangkara (Foto : Antara/Hafidz Mubarak)

OLENAS.ID – Laga menghadapi Bhayangkara FC Jumat (04/10/2019) sore akan jadi momen mengesankan bagi Yevhen Bokhasvili. Ia tak hanya mengantarkan PSS Sleman kembali ke tren kemenangan, tapi juga memecahkan kemandulannya mencetak gol.

Yevhen, lajang usia 26 tahun, itu terakhir mendulang gol saat menghadapi Persela Lamongan pada 15 Agustus 2019 di Stadion Maguwoharjo. Gol itu dicetaknya pada menit ke-21 lewat titik penalti.

Kini ketajamannya telah kembali. Media dan fans pun menyanjungnya karena mengantarkan PSS Sleman yang buka puasa kemenangan di tiga pertandingan. Sebelumnya, mereka ditahan oleh Persipura Jayapura dan Madura United, lalu dihajar Arema.

Saat pertama kali menginjakkan kakinya di Yogyakarta, Yevhen diremehkan. Bahkan statusnya terkatung-katung di saat pemain lainnya sudah tanda tangan kontrak. Ia merasa sendirian, apalagi baru berkunjung ke Indonesia, dan PSS Sleman klub pertamanya di luar Ukraina.

Saat itu Yevhen memang belum menemukan kebugarannya usai menjalani operani hernia di Ukraina. Namun ia tetap yakin bisa berbuat lebih untuk PSS.

“Saya yakin bisa memberi sumbangan berarti untuk PSS nanti,”ujarnya saat itu ketika kontrak belum juga disodorkan padanya. Yevhen sedang di Stadion Maguwoharjo menyaksikan PSS berlaga dalam pertandingan persahabatan menghadapi Persipura, 9 Mei 2019.

Kini ia menjadi pemain kunci Super Elang Jawa. Perannya bersama tiga legiun asing lainnya tak bisa dikesampingkan. Alfonso dan Batata bermain apik, apalagi Brian Farreira yang jadi kreator serangan.

Brace yang dibuatnya sore tadi di Stadion PTIK, yang merupakan kandang Bhayangkara FC makin menegaskan bahwa Yevhen tak patut diremehkan. Ia bahkan bisa jadi incaran klub-klub lain di musim depan, dan ini berarti PSS harus segera mengikatnya jika tak mau kecolongan striker mumpuni seperti dia.

Selain merasa bahagia telah memberikan tiga angka untuk PSS, Yevhen pun lega karena telah mengakhiri kemandulannya dalam lima laga terakhir untuk menyeploskan bola ke gawang lawan.

“Terima kasih banyak untuk umpan keren dari Wahyu Sukarta,”ujarnya kepada OLENAS.ID usai pertandingan. ***