Pemain Tira Putri, Safira Ika Putri Kartini (merah) dalam kawalan pemain PSS Sleman dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (5/10/2019). (Foto : Bola.com)

OLENAS.ID – Tuan rumah PSS Sleman Putri harus menelan pil pahit saat tumbang 1-3 menghadapi TIRA Persikabo Putri dalam laga pembuka Liga 1 Putri 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Super Elang Jawa kalah segalanya atas tamunya yang tampil lebih solid.

Di babak pertama, permainan PSS Sleman tampak kacau balau. Operan yang tidak terarah, panik di barisan belakang hingga kalau body saat berebut bola mewarnai sepanjang babak pertama tersebut.

Tak heran tim asuhan Yuyud Pujiarto itu harus menerima gelontoran tiga gol dari TIRA Persikabo yang dicetak oleh Insyafadya (21′), Baiq Amiatun (30′), dan Helsya Maeisyaroh (42′).

Memasuki babak kedua, permainan Super Elang Jawa lebih membaik. Mereka mulai menekan pertahanan TIRA Persikabo, dan berbuah manis lewat gol balasan lewat titik penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Dhia Putri Hapsari di menit ke-50.

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan tim tamu tak berubah hingga wasit Deliana Fatmawati meniup peluit panjang.

Pelatih PSS Sleman, Yuyud Pujiarto mengakui kualitas lawannya. “Tim lawan memang sudah siap dan lebih kuat. Sejak awal permainan sulit mengimbangi, karena terus terang persiapan kami hanya dua pekan saja,” ujarnya.

Ia berjanji akan membenahi skuat PSS, terutama dalam hal komunikasi di lapangan. Soal skill sudah bagus. Perbaikan ini akan dilakukan saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Senin (7/10/2019) sore. Sementara Tira Persikabo akan melawan Persija Jakarta. ***