OLENAS.ID – PSS Sleman Putri harus menerima gelontoran gol dari Persib Bandung dalam laga penyisihan Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (7/20/2019). Tuan rumah kalah telak 5-0 dari tim tamunya.

Gol cepat saat lagi baru berjalan 4 menit ewat titik penalti, yang diekskusi dengan baik oleh Mila Nur Kurnia menjadi awal kekacuan di kubu PSS.

PSS yang dimotori Dhia Putri Hapsari dan Suciana Yuliani mencoba bangkit untuk membuat gol balasan. Namun tertahan dengan solidnya Persib baik dalam bertahan maupun menyerang.

Persib malah menambah gol di menit ke-17 lewat Febriana Kusumaningrum pada menit ke-17. Kedudukan 2-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSS yang coba tampil lebih menekan tak juga membuahkan hasil. Di menit ke-82 gol Persib bertambah lewat Siti Latipah Nurul Inayah yang mencetak brace dengan golnya di menit ke-92. Satu gol lagi disarangkan ke gawang Vera Lestari oleh Risqiyanti di menit ke-89.

Pelatih PSS, Yuyud Pujiarto mengakui keteledoran di awal babak pertama sehingga tercipta gol di menit ke-4. Ia tak membantah skuatnya dilanda kelelahan karena banyak pemain yang kurang cukup istirahat setelah tampil di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY.

Faktor kelelahan PSS itu dimanfaatkan oleh Persib, seperti diakui pelatih Iwan Bastian. Selain itu permainan enjoy para pemain juga berperan atas kemenangan besar tersebut.

Asisten Manajer PSS, Ariono kepada OLENAS.ID mengakui para pemain PSS dilanda kelelahan, selain belum terbentuknya chemistry karena belum lama berkumpul sebagai tim.

“Untuk series 2 PSS akan lebih siap. Para pemain juga bisa lebih fokus dalam berlatih dan berlaga karena Porda DI Yogyakarta sudah usai,”tambah Ariono.

Porda DI Yogyakarta berlangsung pada 6-18 Oktober 2019. Sebagian besar pemain PSS, tepatnya 60% turut ambil bagian dalam Porda tersebut. Tak heran mereka terkuras tenaganya. Bahkan ada yang usai tampil di Porda langsung ke stadion untuk memperkuat tim. ***