Persija Jakarta ketika menghadapi PSIS Semarang dalam Liga 1 2019 Putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Foto : PSSI)

OLENAS.ID – Persija Jakarta membekuk PSIS dengan skor meyakinkan 4-1 dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 Putri 2019, Minggu (6/10/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemenangan yang mengantar Persija memuncaki Grup A.

Mayang ZP mencetak hattrick bagi Persija lewat gol di menit ke-19, 42 dan 65. Satu gol lagi disumbangkan oleh Zahra Musdalifah di menit ke-25. Sedangkan gol balasan PSIS disumbangkan oleh Rosdilah Siti pada menit ke-30.

Persija unggul selisih gol atas PS Tira Persibabo yang pada laga pembukaan unggul 3-1 atas tuan rumah PSS Sleman di tempat yang sama, Sabtu (5/10/2019).

Sementara itu di Grup B tuan rumah Arema FC mengikuti jejak PSS Sleman, kalah tipis 0-1 atas Persipura di Stadion Brantas, Kota Batu, Malang. Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Akudiana Tebay di menit ke-88.

Di laga lainnya di Grup B, Bali United bermain imbang menghadapi PSM Makassar. Bali United bahkan harus tertinggal terlebih dahulu setelah pemain PSM membuat gol cepat di menit ke-6 melalui Daeng Rosma Dwi Resky. Bali United baru bisa merespons di babak kedua. Gol Fitrya Hilda pada menit ke-61 membuat skor imbang 1-1.

Meski meraih satu poin, namun kondisi lapangan dikeluhkan oleh Bali United. Kapten tim putri Bali United, Nur Laili Chomariyah terang-terangan mengaku kendala timnya meraih kemenangan adalah faktor lapangan, yang keras dan bergelombang, sehingga mereka sulit mengendalikan laju bola. ***