OLENAS.ID – Pelatih Persija yang baru, Edson Tavares harus mengawali debutnya dengan kekalahan 1-2 saat menjamu Semen Padang dalam laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Harapan Persija yang bertekad beranjak dari zona degradasi tampak merebak setelah mampu unggul 1-0 di menit ke-14. Gol pembuka itu diberikan Marko Simic yang mampu mengeksekusi penalti akibat pelanggaran dari Rifqi kepada pemain Persija, Heri Susanto.

Kabau Sirah yang juga berhasrat memetik poin penuh tak mau menyerah. Tekanan bertubi-tubi diberikan ke lini pertahanan Persija. Begitu juga Persija yang juga tak kalah dengan memberikan tekanan serupa.

Namun kawalan ketat dari pemain belakang Semen Padang membuat Simic tak bisa berkutik untuk menambah jumlah golnya. Kedudukan 1-0 itu tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persija menambah tekanan, namun malah Semen Padang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-57 lewat gol Vendri Mofu. Gol ini terbilang indah. Ia menendang bola seakan umpan silang dari sisi kanan, tapi justeru terarah ke tiang dekat dengan deras untuk mengoyak jala gawang Shahar Ginanjar.

Kiper Persija itu kemudian melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tembakan keras Irsyad Maulana sebanyak dua kali.

Meski begitu, jala gawang Persija akhirnya terkoyak lagi di masa injury time lewat serangan balik cepat. Striker Mariando Djonak Uropmabin mampu memanfaatkan umpan Vanderlei Fransisco lewat serangan balik.

Keberhasilan menekuk Macan Kemayoran itu membuat posisi Semen Padang terangkat ke peringkat 13 dengan 22 poin dari 21 laga yang dilakoni.

Sedangkan untuk Macan Kemayoran kekalahan itu membuat mereka tetap berada di zona degradasi yakni peringkat ke-16 dengan 20 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoninya. Jumlah poin Macan Kemayoran ini sama dengan Kalteng Putra dan Barito Putera. ***