OLENAS.ID – Pesona Ricardo Kaka tetap kuat di usianya yang 37 tahun, terutama bagi kaum hawa. Pesona itu juga menghadirkan momen lucu dalam sebuah pertandingan persahabatan yang mempertemukan Israel dengan Brasil, 29 Oktober 2019.

Dikutip OLENAS.ID dari www.timesofisrael.com, laga bertajuk Shalom Game 2019 di Stadion Sami Ofer, Haifa, Israel itu dipimpin wasit wanita bernama Lilach Asulin.

Sebanyak 13 legenda Brasil tampil dalam ajang itu, seperti Cafu, Ronaldinho, Bebeto, Roberto Carlos, Rivaldo, Emerson dan Cesar Sampaio.

Sedangkan dari kubu Israel terdapat Yaniv Katan yang dulu pernah membela klub Liga Inggris, West Ham United, pada 2006.

Pertandingan yang berjalan normal itu melahirkan momen lucu di menit ke-50. Saat itu Kaka sedang menggiring bola, lalu tiba-tiba wasit meniup peluit. Peraih Ballon d’Or 2007 itu terlihat bingung karena merasa tidak melakukan apapun yang salah, apalagi saat wasit lalu menghadiahi mantan bintang AC Milan itu kartu kuning.

Saat pemain lain turut bingung atas kejadian itu, Lilach Asulin dengan tenangnya mengambil ponsel dari sakunya, lalu mengajak Kaka yang bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite untuk selfie.

Melihat momen itu, sejumlah pemain Brasil mendatangi wasit sambil tertawa dan menyalaminya. Lilach lalu meniup peluitnya tanda pertandingan dilanjutkan. Pertandingan itu akhirnya dimenangkan oleh legenda Brasil dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Brasil disumbangkan oleh Bebeto pada menit ke-5, Ronaldinho (27′), Kaka (44′), dan Marcio Amoroso (69′). Sementara dua gol Israel lahir melalui Ronen Harazi (12′) dan Yaniv Katan (18′). ***



Pertandingan ini dipimpin oleh seorang wasit wanita dan berjalan cukup normal. Namun, pada menit ke-50, tiba-tiba wasit wanita ini meniup peluit saat Kaka menguasai bola.

Kaka tampak bingung karena merasa tidak melakukan pelanggaran apapun. Kemudian, mantan bintang AC Milan itu dihadiahi kartu kuning dan sang wasit mengeluarkan ponsel dari sakunya untuk mengajak selfie.

Setelah momen unik tersebut, sang wasit kembali melanjutkan pertandingan. Hingga peluit panjang, pertandingan itu akhirnya dimenangkan oleh legenda Brasil dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Brasil disumbangkan oleh Bebeto pada menit ke-5, Ronaldinho (27′), Kaka (44′), dan Marcio Amoroso (69′). Sementara dua gol Israel lahir melalui Ronen Harazi (12′) dan Yaniv Katan (18′).