OLENAS.ID – Tinggal enam poin lagi yang perlu diraih PS Sleman untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Pelatih tim berjuluk Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro menyatakan akan fokus di setiap pertandingan di sisa laga yang ada.

Saat ini, PSS sudah mengemas 39 angka, berada di tingkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019. PSS unggul 15 poin dari tim teratas di zona degradasi, Persela Lamongan. Seto menilai 45 angka adalah batas aman untuk bertahan.

“Minimal 42 poin atau 45 poin. Kami akan fokus di setiap pertandingan di sisa laga ini,” kata Seto di Stadion UNY saat tim asuhannya berlatih, Senin (4/11/2019).

PSS masih memiliki sisa delapan pertandingan, terdiri dari tiga partai tandang dan lima  pertandingan kandang. Laga terdekat adalah menjamu Bali United pada pekan ke-27 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11/2019) sore.

Empat partai kandang lainnya adalah melawan Borneo FC 20 November, Badak Lampung FC 3 Desember, Persib 7 Desember dan PS Tira-Persikabo 22 Desember.

Sementara, tiga laga tandang yang dimiliki oleh PSS adalah melawan PS Barito Putera 28 November, Persela Lamongan 11 Desember, dan PSM Makassar 15 Desember mendatang.

Meski merupakan tim promosi dari Liga 2 namun penampilan PSS jauh lebih mencorong dibanding dua tim promosi lainnya, Kalteng Putra dan Semen Padang. Bahkan PSS saat ini jadi tim dengan status klub tandang terbaik dengan meraih 6 kemenangan, 2 imbang dan 6 kekalahan. ***