OLENAS.ID – Langkah Bali United memetik poin penuh tertahan di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11/2019) saat menghadapi tuan rumah PS Sleman pada pekan ke-27 Liga 1 2019 petang. Kedua tim bermain kacamata 0-0.

Bagi PS Sleman sendiri, hasil imbang ini memperpanjang rekor Super Elang Jawa mampu bermain imbang menghadapi klub papan atas. Saat menjamu Persipura (peringkat ketiga), PSS bermain imbang 1-1 dan 2-2 melawan Madura United (peringkat kedua).

Hasil bermain imbang lainnya di Maguwoharjo dibukukan saat melawan Semen Padang (1-1), Bhayangkara FC (1-1), Barito Putera (2-2), Persela (1-1), dan Persija (0-0).

Hasil kacamata itu tetap membuat posisi Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 25 laga. Sedangkan PSS tetap tertahan di peringkat kelima raihan 40 poin dari 26 laga.

Babak pertama dilalui kedua tim dengan permainan lamban. PSS yang secara kualitas kalah dengan Bali United mencoba memainkan irama lambat. Peluang demi peluang yang dimiliki kedua tim tidak menemui sasaran.

Bali United melalui sontekan Ricky Fajrin, dari umpan pojok Paulo Sergio di menit ke-20 mash mampu ditepis oleh kiper Ega Rizky. Sedang peluang PSS lima menit kemudian lewat tendangan keras Guilherme Batata masih melebar dari gawang Bali United.
 
Peluang PSS lainnya di akhir babak pertama melalui HK Yudo juga tidak membuahkan gol. Sundulan dan tendangannya di menit 41 dan 43 belum mampu menjebol jala BLi United yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.
 
Hingga turun minum skor imbang tanpa gol masih tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Bali United mencoba bermain lebih agresif. Umpan lambung dari tendangan bebas di sisi kiri ke area penalti mampu ditinju dengan baik oleh kiper Ega Rizky.

Di sisi lain, PSS tak tinggal diam dengan memberikan ancaman di menit ke-50 lewat Yudo. Sayang tendangan kencangnya mampu dijinakkan oleh Wawan.

Peluang terbaik Bali United didapatkan di menit ke-86. Paulo lepas dari hadangan barisan belakang PSS, sayang sepakannya masih melebar di sisi gawang. Nyaris!

Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim tetap gagal memecah kebuntuan. PSS Sleman dan Bali United harus puas dengan hasil imbang 0-0. ***