OLENAS.ID – Persib Bandung tampil ciamik dengan menghajar Arema FC tiga gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019).

Keberhasilan ini membuat Persib langsung menyodok ke peringkat keenam, menggeser PS Sleman ke posisi ke-7dan Tira Persikabo di bawah PSS.

Maung Bandung mengoleksi 40 poin atau hanya satu angka di belakang Arema. Meski punya poin sama dengan PSS tapi Persib ungguh head to head.

Dalam pertandingan yang merupakan partai tunda pekan ke-21 itu, gol pertama dicetak oleh Kim Kurniawan. Umpan Supardi ke Erwin Ramdani diterima oleh Kim yang kemudian menghujamkan bola ke gawang Arema.

Gol itu mendapat protes pemain Arema kepada wasit Dwi Susilo. Mereka menilai, saat proses gol itu Jayus Hariono tersungkur di tengah lapangan hijau tanpa dihiraukan oleh wasit.

Meski tertinggal, namun Arema terlihat memainkan tempo yang lambat. Sedangkan Persib yang sedang dilanda krisis penyerang, lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Persib yang krisis penyerang justeru mendapatkan hasil di menit 36. Omid Nazari melesatkan tendangan keras tak terduga ke gawang Kartika Ajie. Bola membentur mistar atas gawang lalu mendarat dan memantul keluar gawang.

Omid juga berperan penting dalam gol ketiga. Di menit ke-39 Omid memberi umpan cantik ke Frets. Tanpa pengawalan pemain bertahan Arema, Frets leluasa untuk menjebloskan gol ketiga Maung Bandung.

Ketinggalan tiga gol, pertahanan Singo Edan malah semakin keropos. Terlihat dari serangan-serangan Persib berikutnya yang cukup mudah saat melewati lini belakang Arema. Babak pertama berakhir dengan skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, Arema bermain lebih agresif, namun masih sulit menembus pertahanan Persib. Peluang yang didapat di menit ke-85 lewat Makan Konate masih mengenai mistar gawang Persib yang dijaga Made.

Arema hampir mencetak gol dari kaki Makan Konate di menit ke-85 melalui sepakan bebas. Namun tembakan terukurnya masih mengenai mistar gawang Made.

Dalam sisa waktu yang ada, Arema tetap tak mampu membalas satu gol pun. Laga pun usai dengan kemenangan Persib di kandang. Maung Bandung juga mencatat kemenangan empat laga beruntun.

Usai laga, pelatih Persib, Robert Rene Alberts  mengucapkan terima atas dukungan bobotoh. Tercatat, penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, mencapai 26.098 orang. Ini merupakan kali pertama laga kandang Maung Bandung disesaki oleh Bobotoh. ***

Artikulli paraprakGerak Cepat Asprov DIY Bentuk Tim Putri Pra-PON Grup 3
Artikulli tjetërPersebaya Raih Kemenangan Tipis, Marc Klok Gagal Eksekusi Penalti