OLENAS.ID – Melewati pertandingan sengit, Persebaya Surabay mampu menang tipis 3-2 dalam laga tunda menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Keberhasilan itu merupakan kemenangan pertama Persebaya setelah tujuh pertandingan beruntun gagal.

PSM mendapat peluang pertama saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan keras Rizky Eka masih berhasil ditinju oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra. Bajul Ijo tak mau kalah, namun dua peluang lewat Oktafianus dan David Da Silva tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Namun Da Silva mampu menebusnya di menit ke-26. Tendangannya dari luar kota penalti tak mampu dihadang oleh kiper PSM, Rivky Mokodompit. Namun di menit ke-39 PSM berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rizky Pellu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua yang baru bergulir enam menit, da Silva mencetak gol keduanya untuk mengantar Persebaya memimpin 2-1. Satu gol lagi menyusul di menit ke-68 lewat eksekusi penalti oleh Diogo Campos akibat bola menyentuh tangan Ezra Walian.

PSM makin menambah serangan untuk memperkecil skor. Amido Balde berhasil menambah gol PSM dengan tandukannya di menit ke-80.

Tidak ingin kehilangan poin, PSM mencoba bangkit. Menyambut bola yang dilepaskan dari penjuru lapangan, Amido Balde berhasil memangkas jarak dengan tandukannya di menit 80. Skor berubah menjadi 3-2 untuk Persebaya.

Peluang emas PSM untuk menyamakan kedudukan sirna saat Marc Klok gagal menyarangkan bola dari titik putih. Tendangannya berhasil digagalkan Miswar Saputra.

Bajul Ijo akhirnya meraih poin penuh setelah skor tak berubah. Kemenangan itu mengantar Persebaya ke posisi 10 klasemen sementara dengan 35 poin. Sedangkan PSM yang masih unggul satu poin dari Persebaya, tertahan di posisi sembilan.***

Artikulli paraprakHajar Arema, Persib Bandung Gusur Posisi PSS dan Tira Persikabo
Artikulli tjetërGatot Barnowo Jadi Pelatih Tim Pra PON Sepakbola Putri DIY