Gatot Barnowo (Foto :, juara.net)

OLENAS.ID –  Gatot Barnowo ditunjuk sebagai pelatih Tim Pra PON Sepakbola Putri DI Yogyakarta. Mantan pelatih PSCS Cilacap dan Persipa Pati itu akan didampingi tiga asisten yakni Darmaji, Yuyud Pujiarto dan pelatih kiper, Warto.

“Gambaran pelatih sudah jadi dan perangkat pertandingan, pelatih, Gatot Barnowo bersama dengan Darmaji, Mas Yuyud asisten pelatih, dan pelatih kipper Pak Warto dari Gunungkidul,” ujar Manajer tim, Saptuhari di Yogyakarta, Jumat (15/11/2019).

Tim pelatih kemudian akan segera mengerucutkan nama-nama pemain. Sejauh ini telah terkumpul sebanyak 50 nama yang berasal dari ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY.

Namun, tidak semua nama bisa masuk dalam skuad Tim Pra PON DIY. Karena, sebagian diantaranya masuk dalam skuad Tim PSS Sleman putri. Ada pula yang masuk dalam skuad tim nasional yang akan berlaga di Manila, Filipina dalam ajang Sea Games. Sehingga hanya sebagian diantaranya yang akan masuk dalam tim Pra PON DIY.

“Untuk pertama ini akan kita undang dari seleksi yang sudah dicari di Pra PON yang tidak terjaring di Liga 1 PSS, dari 50 itu hampir separuh gabung di PSS dan ada juga yang di timnas,” tambah Saptuhari.

Tim sepak bola putri DIY yang akan menjalani laga di Grup 3 Pra-PON, Stadion Sultan Agung, Bantul, 13-17 Desember mendatang dipatok mampu lolos ke PON 2020 mendatang.

Selain itu tim juga segera menjalani latihan, karena waktu yang tersedia tidak banyak, yakni sepuluh hari saja. ***

Artikulli paraprakPersebaya Raih Kemenangan Tipis, Marc Klok Gagal Eksekusi Penalti
Artikulli tjetërPSIS Kalahkan 1-0 Bali United di Magelang