PSS kembali raih kekalahan di kandang sendiri. (Foto : Giyanto)

OLENAS.ID – PS Sleman kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Kali ini Borneo FC yang merebut tiga poin dengan skor tipis 1-0 dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019) dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019.

Penonton yang datang malam itu tidak sebanyak sebelumnya. Kelompok suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud memboikot pertandingan itu. Meski begitu suporter, yang menurut Ketua Panpel, Tri Mulyanta hanya ada 6.381 penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut. Padahal ada 25.100 lembar tiket dijual oleh panpel untuk pertandingan tersebut.

Pertandingan yang berlangsung usai hujan mengguyur siang harinya itu berjalan menarik. Kedua tim menampilkan permainan cepat. Namun, Borneo FC mampu memetik hasil lewat gol cepat, di menit ke-7, lewat Javlon Guseynov yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang PSS yang dijaga Try Hamdani. Lambatnya reaksi pemain belakang PSS berbuah pahit dengan gol itu.

Super Elang Jawa, julukan PSS, makin gencar melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Lewat gelandang Batata semenit kemudian peluang didapat, tapi tendangan bebasnya masih mampu dibendung kiper Borneo, Gianluca Pandeynuwu. Begitu juga peluang di menit ke-21 melalui Haris Tuhaera.

Peluang emas didapat di menit ke-30 lewat Jajang Sukmara, tapi tandukannya masih membentur tiang gawang. Begitu juga tendangan Yevhen masih menerpa mistar.

Memasuki babak kedua, pertahanan disiplin Borneo FC membuat serangan PSS kandas. Batata dan Haris Tuhaera tak henti mencoba menerobos lini belakang Borneo, tapi tetap belum membuahkan hasil.

Raihan tiga poin itu membuat Borneo FC menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara LIga 1 2019 dengan raihan 45 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan PSS tertahan di posisi ketujuh dengan 40 poin dari 28 laga, yang rentan digeser oleh tim lain yang baru memainkan 27 pertandingan. ***