Suporter Persik Kediri berpesta usai timnya menjuarai Liga 2 2019. (Foto : Antara)

OLENAS.ID – Persik Kediri tak hanya mewujudkan mimpinya promosi ke Liga 1 musim depan, tapi juga dilengkapi dengan menjadi juara Liga 2 2019. Tim berjulukan Macan Putih itu berhasil mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada partai final yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11/2019).

Kedua tim yang sudah memastikan diri lolos ke Liga 1 bermain ngotot sejak awal pertandingan. Namun Persik Kediri mampu mendulang gol lebih dulu di menit ke-10. Bola sepakan Risna Prahalabenta berhasil menggetarkan gawang Persita.

Kepercayaan diri Macan Putih makin bertambah setelah tiga menit kemudian Sandrian mampu menambah gol.

Persita makin gencar menyerang untuk memperkecil kedudukan. Gol M.Roby di menit ke-24 membuat skor jadi 1-2. Bahkan Sirvi Arvani di menit ke-38 mampu membuat skor jadi imbang 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan menjadi makin seru dengan saling jual beli serang. Namun penyelesaian yang kurang baik, ditambah solidnya pertahanan kedua tim, membuat kedudukan tak berubah di 90 menit waktu normal.

Namun, dewi fortuna menjauhi Persita. Persik berhasil mencetak gol kemenangan melalui Wimba Sutan pada menit ke-90+1. Macan Putih akhirnya mampu menjuarai Liga 2 2019.

Persik Kediri dan suporternya pun berpesta dengan keberhasilan yang diraih. ***